Breaking

Post Top Ad

6/19/2022

Pulihkan Ekonomi Masyarakat, Pemdes Jatirembe Bagikan BLT-DD Kepada 98 KPM

Gresik, pojokpudak.com


Guna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa Jatirembe Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, Pemerintah Desa (Pemdes) Jatirembe menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dengan menggunakan Dana Desa (DD), Sabtu (18/6/2022) malam. 


Penyaluran BLT DD dilakukan di pendopo Balai Desa  dimulai sekitar pukul 19.00 WIB. Dipimpin Kades Jatirembe Miftahul Hadi. Di saksikan perangkat desa dan Pendamping Desa.


Ada 98 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu. 


Disela kegiatan Kades Miftahul Hadi mengimbau supaya BLT-DD dimanfaatkan sebaik-baiknya, diutamakan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. 


Kades juga meminta maaf atas keterlambatan menyalurkan BLT DD. Apalagi di Kecamatan Benjeng hampir menjadi yang terakhir sekali.


“Karena memang terlambat sehingga kami bagikan pada malam hari. Supaya uang yang disalurkan nanti dapat dipergunakan untuk paginya," katanya.


Kades menyampaikan dengan penerima BLT DD sebanyak 98 orang, maka bahwa jumlah anggaran BLT DD yang disiapkan sudah diatas 40 persen anggaran Dana Desa tahun 2022.


Ia juga menekankan bahwa keputusan penentuan penerima BLT adalah keputusan bersama.  Bukan hanya keputusan kades sendiri, namun disetujui oleh semua pihak. 


Semoga dengan dicairkannya BLT ini bisa sedikit membantu dan meringankan beban ekonomi masyarakat dan saya berharap bisa di manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” Tambah Kades. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads