Breaking

Post Top Ad

6/29/2022

Tradisi Penyambutan Dandim Baru, Di Warnai Gatot Kaca, Begini Pesan Dandim Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar

Gresik, pojokpudak.com


Dalam rangka menyambut Komandan Kodim 0817/Gresik yang baru Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos beserta istri, seluruh anggota Kodim 0817/Gresik menggelar tradisi penyambutan yang dilaksanakan di Makodim 0817/Gresik, Rabu (29/6/2022) pagi.

Acara tradisi satuan ini dilaksanakan setelah Komandan Kodim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos, M.I.Pol yang lama maupun yang baru melakukan sertijab di Aula Makorem 084/BJ, Jalan Ahmad Yani No 1 Surabaya, Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Widjanarko. S.Sos, memimpin serah terima jabatan Dandim 0817/Gresik. Selasa (28/06/2022).

Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos, yang sebelumnya menjabat sebagai Danyonmekanis 516/CY, kini telah resmi memegang Jabatan sebagai Dandim 0817/Gresik menggantikan Letkol Inf Taufik Ismail. S.Sos, M,I.Pol, yang mendapat amanah tugas baru sebagai Pabandya 2/Siaga Spaban III/Binteman Spersad.

Tradisi penyambutan ini dilaksanakan setiap kali hadir seorang pemimpin yang akan menempati jabatan Dandim 0817/Gresik yang baru dengan nuansa kekeluargaan dan kemeriahan.

Kegiatan tradisi tersebut diawali dengan penghormatan dan pengalungan bunga di depan Makodim 0817/Gresik oleh dua anak anggota TNI kecil kepada Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos, dilanjutkan Dandim baru beserta istri memasuki Makodim 0817/Gresik, dengan di iringi lagu selamat datang pahlawan muda yang di nyanyikan seluruh anggota Kodim 0817/Gresik. 

Menariknya dalam giat tradisi penyambutan tersebut, Dandim Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar. S.Sos, langsung di sambut oleh Gatot Kaca yang di perankan oleh Sertu Puji Anggota Koramil 0817/11 Duduksampeyan. 

Tradisi penerimaan Dandim baru tersebut bertujuan untuk memupuk dan meningkatkan jiwa korsa serta rasa bangga terhadap satuan sehingga akan terwujud semangat juang yang tinggi pada setiap prajurit dalam mengemban tugas-tugas selanjutnya. 

Sementara itu Dandim Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos, M.I.Pol (Dandim Lama) dalam sambutannya menuturkan," Alhamdulillah saya sudah lulus untuk melaksanakan tugas saya sebagai Komandan Kodim 0817/Gresik,"

Yang jelas saya berharap kita sebagai prajurit TNI AD, bisa menyelesaikan tugas kita sampai purna tugas nanti bisa aman lancar tanpa suatu halangan. Untuk itu tentunya bagi kita yang melaksanakan.

Tentunya saya yang melaksanakan tugas sehari hari, sebab sudah dua tahun saya menjabat sebagai Komandan Kodim. 

Masih Taufik Ismail," Saya atas nama keluarga mungkin banyak kesalahan ataupun mungkin kegiatan kegiatan yang belum maksimal saya kerjakan. Mungkin staf kodim sudah paham kalau saya marah, namun itu semuanya tujuannya untuk kebaikan Kodim.  

Untuk Danramil mungkin kalau terlalu banyak tugas di luar tugas pokok yang saya berikan itu semua karena saya melaksanakan tugas pokok dari Kodam V Brawijaya. 

Sekali lagi kami berharap saya semuanya, agar bertugas berjalan pada pelaksanaan dinas saja. Sebab bagi saya marah itu biasa, kalau tidak marah Komandannya tidak sayang. 

Ingat jaga diri anda dan keluarga, karena tanpa keluarga yang mendukung kita bukan siapa siapa. Tambahnya. Tambahnya. 

Sementara itu di tempat yang sama Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos (Dandim baru) dalam sambutannya yang intinya menuturkan," Kepada anggota kodim 0817/Gresik agar bekerja dengan penuh semangat dan tulus ikhlas dalam menjalankan tugas serta jangan sakit tetap jaga kesehatan.


" Kepada perwira dan anggota Kodim 0817/Gresik agar selalu saling mengingatkan apabila ada kelalaian dan kekurangan dalam tugas demi untuk kebaikan satuan kodim 0817/Gresik," Katanya.

Ingat. Tetap menjaga persatuan dan persaudaraan warga kodim 0817/Gresik karena itu modal utama dalam keberhasilan tugas.

Tidak hanya itu, perlu di ingat," Kedepan tidak boleh ada persaingan dan kelompok yang berbeda beda di seluruh jajaran Kodim 0817/Gresik, semua harus satu suara dan satu tujuan dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads