Breaking

Post Top Ad

7/22/2022

Biar Tubuh Tetap Sehat Danramil Bungah Ajak Masyarakat Senam Bersama

Gresik, pojokpudak.com


Danramil 0817/15 Bungah Kapten Cba. M.Ridhon bersama masyarakat mengikuti senam kesegaran jasmani di lapangan futsal Desa Abar-Abir Kecamatan Bungah, dengan harapan untuk memiliki tubuh yang sehat yang berfungsi untuk menunjang kegiatan sehari-hari dan tidak mudah terserang penyakit apabila tubuh selalu dalam kondisi sehat. Jumat(22/7/2022) pagi.


Di lapangan futsal di desa Abar-Abir Kecamatan Bungah  ini, sering dijadikan tempat berkumpulnya masyarakat dalam berbagai kegiatan, salah satunya kegiatan senam kesegaran jasmani,  Dikarenakan memiliki tempat yang luas dan mampu menampung masyarakat baik orang dewasa maupun anak-anak kurang lebih sebanyak 200 orang.


Pelaksanaan senam dilakukan secara rutin setiap hari jumat pagi, karena sebelumnya sejak awal pandemi kegiatan yang mengumpulkan dengan banyak orang tidak diperbolehkan, tetapi sejak Pemerintah memberikan sedikit kelonggaran masyarakat dalam beraktifitas, kesempatan itu banyak digunakan oleh masyarakat untuk kegiatan yang positif diantaranya senam bersama.


Bersama instruktur senam yang professional, masyarakat semakin antusias dan semangat mengikuti setiap gerakan senam yang dipandu, Gerakkan senam yang diberikan berguna untuk melatih otot-otot tubuh dan memperlancar peredaran darah sehingga tubuh akan menjadi sehat dan bugar. Dengan tubuh yang sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi akan meningkat  sehingga dapat menunjang dalam melaksanakan berbagai aktifitas. Kegiatan senam bersama-sama ini sangat banyak sekali manfaatnya, disamping untuk menjaga kesehatan even ini juga dapat dijadikan ajang untuk tukar pikiran dan mempererat tali persaudaraan diantara masyarakat.


Dalam kesempatan tersebut Danramil mengatakan, “Kesehatan itu sangat penting, dengan melakukan olah raga secara teratur dapat mendukung respon imun dan meningkatkan daya tahan tubuh sehingga kuat dan tahan dari berbagai serangan penyakit. Seperti kata pepatah Mens Sana In Corpore Sano di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, Tetapi kami tetap menghimbau dalam setiap pelaksanaan kegiatan masyarakat tidak lupa menerapkan protokol kesehatan dengan baik.”ucapnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads