Breaking

Post Top Ad

7/27/2022

Kades Kowiyanto : Masyarakat Senang Betonisasi Jalan Di Survey dan Bakal Di Kerjakan

Gresik, pojokpudak.com


Tim dari Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Gresik melakukan survei kondisi jalan di ruas Jalan Klotok - Babatan. Eks Jalan Poros Desa (JPD) Desa Tenggor menuju Desa Pacuh Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik.


Ruas Jalan tersebut merupakan ruas jalan yang berstatus Jalan Kabupaten, Rabu (27/7/2022) pagi.


Kegiatan survey ini bertujuan untuk mengetahui data terbaru dari kondisi jalan tersebut serta jumlah bangunan pelengkap yang ada seperti panjang ruas jalan yang dilakukan survei ini adalah panjang 273 meter  lebar 5,5 meter berupa beton.

Kepala Desa (Kades) Tenggor Kowiyanto, menyambut baik atas berlangsungnya kegiatan ini. Menurutnya dengan pengawasan kondisi pada ruas jalan desa yang ada di desanya, itu berarti ada perhatian dari pemerintah terhadap pembangunan di desanya. 


“Semoga dengan sudah dilakukan survei kondisi seperti ini, kami sebagai pihak desa tentu sangat berharap terealisasinya peningkatan jalan yang ada di desa kami.” Kata Kowiyanto.


Dengan di realisasinya pembangunan berupa betonisasi tersebut kami berharap kepada masyarakat agar nantinya merawat dan mempunyai rasa memiliki hasil pembangunan. Karena nantinya bisa mengangkat perekonomian desa. Tambahnya. 


Sementara itu Hendra selaku Konsultan Proyek menuturkan," Survey lapangan atau survey lokasi tersebut adalah tahapan awal yang sangat penting dalam merencanakan suatu kegiatan perencanaan proyek atau suatu bangunan, karena  dimana dalam survey lokasi tersebut kita dapat mengetahui letak keadaan tanah dan keadaan lingkungan tersebut sehingga perencana dapat semaksimal mungkin untuk dapat merencanakan bangunan, seperti yang  nampak pada gambar ketika melaksanakan kegiatan survey dan pelaksanaan nantinya. Kata Hendra. 


Survey tersebut dihadiri Tim dari Dinas Bina Marga Kabupaten Gresik , Konsultan Proyek Hendra, Kades Tenggor Kowiyanto. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads