Breaking

Post Top Ad

7/02/2022

Koramil 0817/06 Manyar Turut Berperan Ciptakan Generasi Muda Bermental Disiplin

Gresik, pojokpudak.com


Mental disiplin dan berdedikasi tinggi untuk bangsa dan negara, sejak dini mulai diajarkan kepada Santri Ponpes Al Ibrohimi Manyar yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0817/06 Manyar, dengan cara memberikan materi dan praktek secara langsung ilmu PBB(Peraturan Baris Berbaris), Sabtu (2/7/2022).


Pelatihan PBB kepada Santri Al Ibrohimi kali ini, bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan perorangan maupun secara berkelompok, sehingga dapat berpengaruh penting dalam kehidupan sehari-hari maupun saat berada di sekolah, dan yang terpenting adalah untuk mempertebal rasa semangat kebangsaan dan menumbuhkan nilai-nilai patriotisme kepada tiap-tiap santri.


Kegiatan dimulai secara bertahap, diawali dengan memberikan contoh PBB yang benar yang dilaksanakan oleh Serma Imam K dan Serda Isnandar, selanjutnya seluruh santri mulai mencoba langsung dengan didampingi oleh kedua Babinsa tersebut.


Dilokasi yang sama Danramil 0817/06 Manyar, Kapten Inf Imam Suudi turut hadir untuk memantau jalannya kegiatan agar para santri mendapatkan ilmu PBB yang benar dan dapat diaplikasikan secara langsung.


Danramil mengatakan bahwa, "Pembelajaran dan pembekalan PBB kepada para santri berguna untuk mewujudkan pribadi yang disiplin berkemandirian dan berkarakter, mampu melatih daya motorik ingatan, konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, yang didukung pula para santri telah mendapatkan ilmu pengetahuan dari Pondok pesantrennya, kedua aspek ini erat sekali kaitannya untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang siap untuk bersaing dalam era globalisasi."tuturnya.


Bersama Danramil Manyar, KH Zainur Rosyid. Selaku pengasuh Ponpes Al Ibrohimi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Koramil 0817/06 Manyar dengan adanya pelatihan PBB tersebut.


"Kami berharap dengan adanya pelatihan PBB ini, para Santri dapat mengerti maksud dan tujuan PBB sehingga kedepannya mampu menerapkan hidup disiplin baik dilingkungan sekolah maupun di tempat tinggalnya masing masing," ucapnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads