Breaking

Post Top Ad

7/13/2022

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, Babinsa Koramil 0830/06 Benowo Berikan Materi PBB

Surabaya, pojokpudak.com


Babinsa Kelurahan Tambak Osowilangun Koramil 0830/06 Benowo memberikan Serma Kukuh dan Serda Agung, memberikan pembekalan dan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa/siswi santri Ponpes Al-fatich bertempat di lapangan pondok Pesantren, rabu (13/07/2022).


Kegiatan ini untuk menerapkan kedisiplinan bagi para siswa - siswi baru santri Ponpes Al-fatich Kelurahan Tambak Osowilangun kecamatan Benowo


Disampaikan oleh Babinsa Serma Kukuh, materi PBB yang diberikan dalam kegiatan tersebut diantaranya latihan penghormatan, jalan ditempat, hadap kanan, hadap kiri dan lain-lain dengan menggunakan peragaan sebagai contoh gerakan kepada siswa/siswi, sehingga mereka dapat mudah mengikuti setiap gerakan yang diberikan,” terangnya.


Disamping itu kita juga menjelaskan tentang materi wawasan kebangsaan kepada para siswa siswi akan pentingnya rasa cinta tanah air, menjaga Persatuan dan Kesatuan, semangat gotong royong, saling menghormati dan semangat Nasionalisme.


Sebab di masa sekarang banyak para generasi muda yang mulai luntur pengetahuan tentang nilai nilai kebangsaan dan rasa cinta tanah air, dengan harapan para siswa dan siswi tidak mudah terjerumus kedalam pergaulan bebas, apalagi sampai mengenal dengan Narkoba. Disampaikan juga, tetap semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara,” pungkasnya. (Rom/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads