Breaking

Post Top Ad

7/29/2022

NAKES BERKELILING WORO WORO SOSIALISASI BULAN IMUNISASI ANAK NASIONAL 2022

Gresik, pojokpudak.com


Jelang pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional, BIAN 2022, puluhan Tenaga Kesehatan Puskesmas Alun Alun Gresik, di kabupaten Gresik melakukan giat woro woro kepada masyarakat. Dengan menaiki mobil bak terbuka, para Nakes mengajak warga yang memiliki anak, bisa mengikuti Vaksinasi dan Imunisasi anak pada pelaksanaan BIAN 2022. Jumat (29/7/2022)


Dengan memakai pakaian serba warna warni, membawa poster dan spanduk, para Nakes Puskesmas Alun Alun Gresik dengan semangat menaiki mobil bak terbuka keliling kota Gresik, mulai dari Jalan Pahlawan, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Harun Thohir, wilayah pesisir, hingga sekitaran Alun Alun Gresik  untuk mensosialisasikan pelaksanaan BIAN 2022.


Terlihat dengan semangat, serta pengamanan dari Aparat Kepolisian, serta TNI,  para nakes ini meneriakkan yel yel dan berworo woro pada warga yang memiliki anak kecil/ untuk mengikuti vaksinasi BIAN 2022.


Neneng Rahayu, koordinator kegiatan pada kegiatan ini mengatakan bahwa, kegiatan ini dimulai pada awal bulan Agustus 2022,  “Diperuntuklan bagi anak usia 9 hingga 59 bulan, akan ada imunisasi dan vaksinasi, yang akan diadakan di Puskesmas, Posyandu,  Sekolah Taman Kanak Kanak (TK), maupun PAUD yang sudah ditunjuk, untuk mendapatkan imunisasi tambahan campak dan rubella.” Terang Neneng Rahayu, Koordinator Aksi.


Pihaknya menambahkan, kegiatan ini menjadi penting lantaran sebagai pencegahan kecacatan pada anak. “ Sebagai bentuk pencegahan akibat Campak, Rubella, Polio, Difteri, Pertusis, Hepatitis B, Radang paru dan Meningitis” tambahnya.


Pihaknya berharap, masyarakat mengikuti kegiatan ini untuk mencegah penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi. “ Bagi warga yang memiliki anak rentang usia 9 bulan sampai 59 bulan, bisa langsung ikut imunisasi pada Bulan Imunisasi Anak Nasional Bias 2022” pungkasnya. (Gbr/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads