Breaking

Post Top Ad

7/29/2022

Wujudkan Ibu dan Bayi Sehat Dengan Gizi Seimbang, Babinsa Melaksanakan Pendampingan Posyandu

Gresik, pojokpudak.com


Bertempat di Pos Pembantu Kesehatan Dusun Kemendung, Desa Ngembung, Kecamatan Cerme Serda Beni Murdani Babinsa Koramil 0817/08 Cerme melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu secara berkala yang diselenggarakan oleh petugas Kesehatan dari UPT Puskesmas Dadapkuning untuk Warga Masyarakat Dusun Kemendung, Desa Ngembung dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Virus Covid 19. Jumat (29/7/2022).


Pelaksanaan kegiatan Posyandu secara rutin bertujuan untuk mengontrol dan mengetahui perkembangan serta pertumbuhan Balita serta Ibu Hamil, dan mencegah angka kematian pada Ibu melahirkan dan mencegah Balita yang kekurangan Gizi.


Pelaksanaan kegiatan Posyandu tersebut meliputi penimbangan Balita, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin A untuk Balita dan pemeriksaan Ibu hamil, serta roadshow edukasi CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun) dan melatihkan senam atau gerakan cuci tangan kepada anak-anak yang benar.


Serda Beni Murdani mengungkapkan bahwa "Dengan slogan Anak Sehat di mulai dari tangan yang sehat, salah satu cara menurunkan angka kematian pada Balita serta mencegah penyebaran penyakit, karena mencuci tangan pakai sabun juga merupakan tindakan preventif paling sederhana yang dapat dilakukan kita semua, dari anak kecil hingga orang tua, empat puluh tujuh persen angka kematian akibat dari Diare dapat dihindari dengan kebiasaan mencuci tangan pakai sabun."tuturnya.


"Kami berharap agar kegiatan Posyandu juga harus benar-benar di sosialisasikan kepada Masyarakat, karena banyak Masyarakat yang tidak tahu, sehingga Ibu yang mempunyai Balita tidak canggung atau takut untuk datang ke posyandu secara rutin, agar perkembangan kesehatan pada anak-anak dan Balita setiap bulannya bisa dipantau dengan baik."pungkasnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads