Breaking

Post Top Ad

7/23/2022

Tingkatkan Kedisplinan Pondok Pesantren Refah Islami : Hadirkan TNI

Gresik, pojokpudak.com


Santri kelas 7 Pondok Pesantren Refah Islami bisa belajar bersama dengan bapak-bapak TNI-AD dari Koramil SIdayu. Sabtu (23/7/2022).


Selain memberikan latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) untuk meningkatkan kedisiplinan diri, Bapak Danramil  0817/12 Sidayu Kapten Inf. Iwan juga menyampaikan wawasan kebangsaan dan nilai-nilai Pancasila, agar jiwa nasionalisme dan patriotisme santri semakin mengakar kuat di hati sanubari.


Danramil 0817/12 Sidayu Kapten Inf. Iwan mengatakan, selain melatih baris berbaris untuk  kedisiplinan, pihaknya juga memberikan wawasan kepada para santri terkait pendidikan dan pembinaan karakter, wawasan kebangsaan dan bela negara. 


"Dengan harapan dapat menjadi bekal awal bagi para santri Pesantren Refah Islami dalam menunaikan hak dan kewajiban Bela Negara, demi menjaga tetap tegaknya keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta merupakan dasar dari implementasi nilai-nilai yang terkandung dalam sikap, keterampilan, kedisiplinan serta kepemimpinan generasi muda yang akan menjadi generasi penerus bangsa, yang tentunya diharapkan dapat melanjutkan pembangunan pada masa yang akan datang," tandas Danramil penuh semangat. 


Di tempat yang sama, Mudir Pesantren Refah Islami Sukorejo Sidayu, KH. Farid Dhofir, LC, M.Si menghaturkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Danramil Sidayu beserta anggota yang berkenan meluangkan waktu di tengah padatnya aktivitas memberikan berbagai pelatihan sekaligus wawasan kepada para santi. 


"Terima kasih Pak Danramil dan anggota, semoga kebaikan yang Njenengan berikan untuk para santri Pesantren kami menjadi ladang amal jariyah. Insya Allah dengan gemblengan ini, semangat kebangsaan dan Cinta Tanah Air para santri semakin kuat. Tidak hanya itu, jiwa nasionalisme dan patriotisme santri juga semakin mengakar di hati sanubari," pungkas Kiai Muda penuh multitalenta ini. (Dik/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads