Breaking

Post Top Ad

8/29/2022

23 Tahun Jadi Guru Ngaji Al-Qur'an Tanpa Mengeluh, Mendadak Ustadzah Suyami Dapat Hadiah Rumah Baru dari PT PJB dan Nurul Hayat

Gresik, pojokpudak.com


Rupanya Allah SWT menunjukkan kepada kita semua betapa dahsyatnya berkah dari mereka yang mencintai Al-Qur'an. "Sebaik-baik manusia ialah yang belajar Al-Qur'an dan mengajarkannya. (HR. Bukhori). 


Keberkahan inilah yang tengah dirasakan  Ustadzah Suyami, warga Desa Betoyoguci, Kecamatan Manyar Gresik. Selama 23 tahun menjadi Guru Ngaji Al-Qur'an dijalani tanpa mengeluh, meski rumahnya dalam kondisi rapuh. 


Dan Allah pun menunjukkan kebesaran-Nya. Mendadak tak dinyana, di penghujung bulan Agustus, Allah mengirim Lazis PT. PJB Gresik bersama Nurul Hayat Gresik-Lamongan memberikan hadiah rumah baru untuk Ustadzah Suyami. Rumah Baru tersebut merupakan bentuk kepedulian dan berbagi kepada guru Al-Qur'an dengan melakukan pembangunan Griya Cahaya Qur'an atau rumah layak huni bagi Guru Al-Qur'an. 


"Ini bentuk kepedulian kami. sebab, kami menilai guru ngaji adalah orang yang sangat berjasa dalam menyiarkan ajaran agama. Karena kalau tidak ada guru ngaji, anak-anak kita tidak akan bisa baca Al Qur'an," ungkap Bapak Setiawan, Ketua Lazis PT. PJB.


Hari ini telah dimulai pembangunan Griya Cahaya Qur'an untuk Ustadzah Suyami, warga Desa Betoyoguci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Senin (29/8/2022). 


Dalam pelaksanaan pembangunan, pihaknya dibantu masyarakat. Sebab dengan gotong-royong tersebut, selain akan mempercepat pekerjaan juga bisa meningkatkan silaturahmi.


"kita libatkan semua pihak untuk membantu bedah rumah dengan menggalakkan gotong royong. Tujuannya semata-mata agar rasa sosial terjalin lebih kuat,". Ungkap Sholikhul Amin, selaku  Kepala Cabang NH Gresik 


Harapannya, semoga rumah ini nantinya menjadi wasilah kebaikan, karena di dalamnya ada sosok guru yang kokoh keimanannya. "Dengan rutin membaca Al-Qur'an, kita mendapatkan pahala yang sama dan tiada henti," imbuh alumni Ponpes Maskumambang Dukun yang juga anggota BPD Padangbandung ini. 


Sementara itu, keluarga ibu Suyami merasa sangat bersyukur, karena tidak menyangka mendapatkan bantuan Griya Cahaya Qur'an. Terlebih, selama ini dirinya tidak mampu memperbaiki rumahnya yang  sudah reot digerogoti usia. 


"Kami sekeluarga mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian Lazis PJB dan Nurul Hayat yang telah membantu membangun rumah kami, sehingga rumah ini bisa layak huni, lebih nyaman, aman dan bermartabat," tutur Bu Suyami dengan ekspresi penuh rasa syukur. (Dik/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads