Breaking

Post Top Ad

8/29/2022

Warga ODGJ Di Menganti Tak Luput Dari Pemberian Vaksin Booster Secara Door To Door

Gresik, pojokpudak.com


Peltu Triyono Babinsa Koramil 0817/04 Menganti melaksanakan kegiatan pendampingan vaksinasi dosis ke 1 hingga ke 3 (Booster) secara door to door, yang diselenggarakan oleh Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Menganti, dengan sasaran para lansia dan warga yang mengalami Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di wilayah Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik. Senin (29/8/2022).


Vaksinasi diselenggarakan untuk membantu seluruh masyarakat yang belum mendapatkan vaksin secara lengkap dan merata. Hal ini dengan tujuan untuk menekan angka penyebaran virus covid-19 dan menciptakan herd immunity secara maksimal pada setiap warga termasuk warga ODGJ.


Tepatnya di Desa Kepatihan Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik, sebanyak 8 orang warga yang mengalami ODGJ, berhasil mendapatkan vaksin dosis booster, hal ini merupakan upaya dari semua pihak terkait untuk ikut membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran virus covid-19, Perlu diketahui bahwa ODGJ mempunyai kesulitan untuk menyampaikan adanya keluhan atas apa yang dirasakan sehingga hal ini menjadi perhatian dan prioritas dalam pelaksanaan vaksinasi secara door to door. 


Peltu Triyono mengatakan “Memberikan vaksinasi untuk orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), tak semudah ketika kita akan memberikan vaksin pada warga umumnya. Dikarenakan apabila mereka merasa tidak nyaman akan bertindak tidak terkontrol dan mudah emosi sehingga sulit untuk dikondisikan saat pemberian vaksin.”katanya.


“Oleh karena itu, kami sebagai Babinsa selalu mendampingi tenaga kesehatan dalam setiap kegiatan vaksinasi baik di gerai vaksinasi ataupun vaksinasi secara door to door, dengan harapan pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan.”tambah Peltu Triyono. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads