Breaking

Post Top Ad

8/19/2022

Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan Wabup Bu Min Buka Gebyar Perdana Bazar UMKM

Gresik, pojokpudak.com


Wakil Bupati Gresik Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd membuka gebyar perdana produk unggulan dan Kuliner Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Se-Kecamatan Dukun yang digelar di sepanjang jalan pasar Dukun pada Kamis (18/8/2022) sore.


Kegiatan yang berlangsung 18 hingga 20 Agustus 2022 tersebut turut dihadiri Plt Kepala Dinas UKM dan Perindag Kabupaten Gresik Malahatul Fardah, Forkopimcam Dukun, Ketua AKD Kabupaten Gresik Nurul Yatim dan Kepala Desa Se Kecamatan Dukun.


Sebelum peninjauan ke stan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah dalam sambutannya mengatakan Kecamatan Dukun sudah memulai kembali membangkitkan ekonomi kerakyatan melalui kegiatan bazar dan kuliner produk UMKM yang digelar hari ini dan melakukan evaluasi agar produk unggulan yang ditampilkan dapat di ekspor ke luar negeri.


"Produk makanan dan minuman yang dijual bagaimana nanti bisa masuk pasar market dengan cara meningkatkan kualitas yang baik. Dalam hal ini Diskoperindag siap memfasilitasi terkait hal tersebut agar dapat meningkatkan produk desa nya masing-masing terlebih menjadi produk unggulan di Kabupaten Gresik, "Jelasnya.


Wabup berharap Gebyar Bazar kuliner dan Produk UMKM ini tidak dilaksanakan hari ini saja namun dapat dilaksanakan di tahun-tahun yang akan datang," Imbaunya.


"Kegiatan bazar ini sangat bermanfaat oleh para pelaku usaha untuk dapat mempromosikan produk desa masing-masing kepada masyarakat Kabupaten Gresik," Ungkap Wabup.


Gebyar Perdana Bazar Produk UMKM sekaligus sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap IKM atau UMKM agar segera bangkit dalam rangka pemulihan dan peningkatan perekonomian pasca pandemi,” Tandasnya.


Sebelumnya Camat Dukun Kiki Nuryadi dalam laporannya mengatakan kegiatan hari ini dalam rangka mengangkat sektor UMKM yang telah mati suri maka dari itu kita bangkitkan kembali ekonomi kerakyatan melalui pelaksanaan ini sesuai momentum HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, "Ungkap Kiki.


Dijelaskan Kiki kegiatan dilaksanakan dari tanggal 18 sampai dengan 20 Agustus dengan sebanyak 66 stand terdiri dari 33 stand produk UMKM dari desa Se-Kecamatan Dukun sedangkan 33 stand UMKM berasal dari Umum," Pungkasnya.


Usai sambutan Wabup didampingi Plt Kepala Dinas UKM dan Perindag dan Forkopimcam Dukun meninjau ke beberapa stan UMKM dan Kuliner produk Desa Se-Kecamatan Dukun.


Tidak hanya itu Wabup juga menyempatkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan ke stan milik Akademi Analis Kesehatan Delima Husada Gresik. (Dvd/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads