Breaking

Post Top Ad

8/09/2022

Berperan Menciptakan Generasi Sehat, Babinsa Dukun Dampingi Pelaksanaan Imunisasi BIAN Di Wilayah

Gresik, pojokpudak.com


Kegiatan pendampingan imunisasi dilaksanakan oleh Serda Sugiono Babinsa Koramil 0817/16 Dukun mendampingi petugas kesehatan dari puskesmas Dukun untuk memberikan imunisasi kepada anak TKM 143 Ihyaul Islam, bertempat di Desa Ima’an Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik, dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Selasa (9/8/2022).


Pemberian  imunisasi lengkap kepada anak sangatlah penting sebagai upaya dasar pencegahan penyakit yang berbahaya. Dan membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh apabila nantinya ada penyakit yang menyerang akan bisa lebih terproteksi dengan baik. 


Serda Sugiono juga disaat pendampingan kerap menghibur anak agar tidak takut ketika disuntik, dan yang terpenting dirinya juga memberikan himbauan kepada para orang tua tentang manfaat imunisasi yang akan diberikan.


“Berbeda hal dengan obat yang berfungsi untuk menyembuhkan, imunisasi yang diberikan sebagai preventif atau pencegahan dan berguna untuk merangsang system kekebalan yang menghasilkan antibody, sehingga bisa melawan berbagai penyakit. perlu diketahui bahwa anak-anak sangatlah rentan terkena penyakit apabila tidak secara rutin diberikan imunisasi dengan baik.”ucapnya.


Kegiatan imunisasi dalam BIAN sedang digencarkan di seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Gresik, guna mengejar kekurangan asupan imunisasi pada anak yang menurun pada saat pandemi Covid-19. Dengan adanya BIAN sangat berpengaruh penting untuk membentuk generasi penerus yang sehat kedepannya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads