Breaking

Post Top Ad

8/27/2022

Berupaya Membantu Kesulitan Rakyat, Babinsa Turut Membantu Pembangunan Rumah Warga

Gresik, pojokpudak.com

Dalam menjalin hubungan baik dengan warga Binaan, Babinsa Desa Gosari  Koramil 0817/13 Ujungpangkah Sertu Yahya Melaksanakan karya bakti  dengan turut membantu pembangunan salah satu rumah warga binaan, yang berlokasi di Desa Gosari Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik, Sabtu (27/08/22).


Selain membantu, Babinsa Berupaya untuk menjalin keakraban dan menciptakan semangat gotong royong yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.


“Karena membantu meringankan beban masyarakat Dan berusaha untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dengan warga binaannya, adalah tanggung jawab seorang Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD di garis depan, dan Babinsa adalah sosok prajurit yang selalu ada ditengah masyarakat." ujar Sertu Yahya


Menurutnya, tidak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan sumpah prajurit, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap untuk berbuat semaksimal mungkin dalam membantu masyarakat di segala aktifitas positif, dengan harapan untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.


Sementara itu pemilik rumah Suwarno menyampaikan banyak terimakasih kepada Babinsa yang selalu ada ketika masyarakat membutuhkan bantuan.


"Pak Babinsa dengan masyarakat Desa Gosari sangat akrab karena saya sebagai warga merasakan, berbagai bantuan yang sering diberikan oleh Pak Babinsa, saya salut karena dari dulu hingga sekarang Pak Babinsa yang selalu peduli kepada kami, terima kasih."ujar Suwarno. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads