Breaking

Post Top Ad

8/04/2022

Cegah Penyakit Berbahaya Pada Anak, Peltu Nardi Bantu Lancarkan Program BIAN

Gresik, pojokpudak.com


Peltu Nardi Batuud Batuud 0817/11 Duduksampeyan mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas Duduksampeyan dalam pelaksanaan kegiatan program BIAN yang diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Duduksampeyan Kabupaten Gresik. yang diikuti sebanyak 50 anak-anak dan Balita.Kamis(4/8/2022).


Program BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) yang diselenggarakan secara serentak pada bulan Agustus oleh Dinas Kesehatan di tiap-tiap daerah bertujuan untuk mengejar cakupan imunisasi rutin pada anak yang menurun selama pandemi Covid-19. Dengan pemberian imunisasi dasar, lanjutan hingga imunisasi lengkap kepada anak bertujuan untuk imun kekebalan tubuh anak sehingga menjadi lebih sehat dan tidak mudah terserang penyakit yang berbahaya.


Untuk mensukseskan program BIAN, Peltu Nardi Batuud Batuud 0817/11 Duduksampeyan turut membantu petugas kesehatan saat melaksanakan vaksinasi terhadap anak-anak dan Balita. Dengan harapan pelaksanaan imunisasi dapat terselenggara dengan baik dan seluruh anak mendapatkan vaksinasi secara merata dan maksimal.


Dengan sabar, Peltu Nardi menghibur anak-anak yang takut sebelum disuntik, berbagai cara dilakukan mulai membujuk dan memberikan mainan, bahkan sambil bercerita, menggendong atau memangku anak yang menangis histeris, dengan harapan agar anak-anak bisa lebih tenang dan tidak takut saat disuntik imunisasi.


“Imunisasi itu sangat penting untuk menjaga kesehatan anak, pemberian imunisasi terbukti meningkatkan imun atau kekebalan tubuh sehingga anak tidak mudah sakit dan juga dapat melindungi dari serangan penyakit yang berbahaya, misalnya penyakit seperti Campak, Rubella, Polio, Difteri, Pertusis (Batuk Rejan), Hepatitis B, Pneumonia (radang paru dan Meningitis (radang selaput otak). Dengan imunisasi, anak akan lebih sehat dan lebih produktif.”kata Peltu Nardi. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads