Breaking

Post Top Ad

8/28/2022

Dihadiri Wabub Bu Min, Gresik Harmoni 2022 Hapuskan Perbedaan, Satukan Keberagaman

Gresik, pojokpudak.com


Event hasil kolaborasi Persekutuan Gereja Indonesia Setempat (PGIs) dan Forum Masyarakat Gresik Pecinta Keberagaman (Formagam) Gresik ini digelar dalam rangka peringati HUT RI KE-77 pada, Sabtu (27/8/2022) di gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP) Gresik. Tak lain tujuan acara ini sebagai ajang dalam satukan keberagaman Gresik dalam harmoni kebhinnekaan.


Dimeriahkan dengan Hollycoustic, Tari Remo grup Singa Taruna Jaya, Hadrah Ponpes Internasional Alliyin, Grup Macapat Sapta Dharma, Ble Ganjur Srikandi Jiwa Mukti, dan Hevanya bikin event ini jadi makin menarik dan meriah. 


Hadir dalam event ini Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, DPRD Gresik, Kemenag Gresik, Polres Gresik, Dandim Gresik, Kepala Dinas Pariwisata Sutaji Rudi, Camat Agung bersama Forkopimcam, Ketua Formagam Djoko, Ketua PGI Yonathan, Ketua Panitia Gresik Harmoni Andrew Nababan, dan peserta dari bermacam agama.


Andrew selaku ketua panitia sampaikan bahwa event ini merupakan event asli arek Gresik yang tanamkan nilai keberagaman saat momen kemerdekaan. Ia juga beberkan bahwa event ini terinspirasi dari warga Gresik sendiri yang sudah miliki jiwa keberagaman.


"Jadi mengambil tema Gresik Harmoni karena warga Gresik ini warga yang berbeda tapi bisa hidup berdampingan dan harmoni" ucap Andrew.


Bu Min juga sampaikan event ini merupakan langkah dalam jaga keutuhan bermasyarakat di Gresik yang miliki ragam budaya. Ia tuturkan pada dasarnya perlu event-event seperti ini untuk mengenalkan dan menjaga keberagaman untuk masa yang akan datang.


"Nah ini membantu kabupaten Gresik dalam menjaga umat beragam di Gresik agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan" ucap Bu Min.


Disisi lain Wabup Gresik itu berikan sisi positif dari segi yang berbeda. Ia katakan event positif dapat bantu kaum muda teralihkan dari hal seperti narkotika dan sebagainya.


"Kegiatan yang positif seperti seni, olahraga dan lain-lain dapat menghindarkan dari hal-hal negatif seperti itu (narkoba)" tutur Bu Min.


Diujung acara dilakukan pemukulan gong yang dilakukan Wakil Bupati Gresik itu, menandai kick off event Gresik Harmoni 2022 kali ini.


Tak lupa diakhir acara Bu Min sempatkan tinjau dan borong beberapa produk UMKM yang telah berjejer rapi didepan gedung WEP. (Tlh/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads