Breaking

Post Top Ad

8/28/2022

Meriah Rayakan HUT RI Ke-77, Kecamatan Kedamean Gelar Wayang Kulit dan Campursari

Gresik, pojokpudak.com


Semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-77 sangat terasa ditengah masyarakat Kabupaten Gresik, tidak terkecuali di Kecamatan Kedamean. Hal ini tidak lepas dari situasi pandemi beberapa tahun kebelakang yang memaksa kegiatan-kegiatan keramaian untuk sementara dibatasi.


Kecamatan Kedamean, salah satu kecamatan di wilayah selatan Kabupaten Gresik punya cara tersendiri dalam merayakan Hari Kemerdekaan RI. Berbagai lomba diadakan oleh Kecamatan Kedamean, baik yang bersifat olahraga seperti lomba voli, maupun lomba kebersihan desa dan balai desa, serta lomba tumpeng.


Rangkaian lomba tersebut diakhiri dengan malam puncak perayaan Hari Ulang Tahun RI ke-77 yang dilaksanakan hari Sabtu (27/8/2022) malam. Bertempat di pendopo Kecamatan Kedamean, diselenggarakan pagelaran seni wayang kulit dan campursari. Pagar dibuka lebar, dan kantong parkir disediakan untuk memudahkan masyarakat menikmati pagelaran seni tersebut.


Tidak hanya itu, diundang juga 77 anak yatim dari berbagai desa di Kecamatan Kedamean untuk menerima tali asih yang secara simbolis diberikan langsung oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani beserta Camat Kedamean Sukardi, beserta Muspika Kecamatan Kedamean.


Bupati Fandi Akhmad Yani dalam sambutannya mengajak seluruh hadirin untuk mengucap syukur atas nikmat kemerdekaan yang saat ini kita rasakan, juga atas nikmat sehat setelah dua tahun kita dilanda pandemi yang membatasi kegiatan-kegiatan kita.


"Kepada para pekerja seni, semoga bisa terus ada _tanggapan_ setelah saat ini situasi pandemi sudah membaik," ujar Bupati Yani.


Semua bentuk perayaan kita baik itu kegiatan lomba, pengajian, maupun pagelaran seni semacam ini juga merupakan bentuk rasa syukur kita atas apa yang sudah diperjuangkan oleh para pendahulu kita.


Bupati Yani menambahkan jika peringatan HUT RI juga merupakan suatu bentuk pembelajaran sejarah bangsa bagi generasi muda. Dikatakan bahwa lewat sejarah, generasi muda bisa belajar mengenai kemajuan hingga keruntuhan suatu bangsa.


Sebagai penutup, Bupati Yani meminta doa dan dukungan atas pembangunan rumah sakit Gresik selatan yang rencananya akan dimulai pembangunannya di wilayah Kecamatan Kedamean tahun 2023.


"Mudah-mudahan lekas terwujud, dan diberikan kemudahan dalam pembangunannya," pungkas Bupati Yani disambut tepuk tangan hadirin. (Nnd/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads