Breaking

Post Top Ad

8/23/2022

Dukung Program Pemerintah Wujudkan Generasi Emas, Babinsa Bungah Lakukan Pendampingan Giat BIAN

Gresik, pojokpudak.com


Dalam upaya mendukung dan mensukseskan program pemerintah di bidang kesehatan, Kodim 0817/Gresik beserta Koramil jajaran terus bergerak melakukan pendampingan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di wilayah Kabupaten Gresik. Selasa (23/8/2022).


Kegiatan imunisasi program BIAN dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Bungah dengan menggandeng Babinsa Koramil 0817/Gresik, dalam hal ini Sertu Nasikun, dan Bidan desa setempat dalam pemeliharaan kesehatan dan meningkatkan cakupan imunisasi dasar lengkap pada anak dan Balita.


Sertu Nasikun mengatakan bahwa, Pendampingan dalam kegiatan BIAN merupakan bagian dari tugas kewilayahan yang harus dilakukan para Babinsa demi peningkatan kualitas kesehatan generasi mendatang, terlebih dalam menghadapi Indonesia Emas.


Pada kesempatan ini, Sertu Nasikun juga mengajak para orang tua meluangkan waktu dan disiplin membawa anak balitanya ke Posyandu, untuk memantau perkembangan kesehatan dan pertumbuhan anak balita. Kesehatan ini sangat penting bagi kita semua, lanjutnya, terlebih anak balita yang dalam masa pertumbuhan.


“Agar anak dan balita dapat tumbuh sehat, maka harus terus dipantau melalui pemeriksaan di Posyandu atau layanan kesehatan lainnya, Kita semua berharap, anak-anak kita tidak mengalami keterlambatan pertumbuhan atau yang dikenal dengan stunting”.Tuturnya.


Kegiatan BIAN sebelumnya diawali dengan melakukan registrasi atau mengisi data orang tua dan anak, dilanjutkan dengan pengecekan suhu badan, penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan, pemberian vitamin kepada 70 anak dan balita oleh Tim Vaksinator dari UPT Puskesmas Bungah dengan dibantu oleh  Bidan desa desa setempat. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads