Breaking

Post Top Ad

8/23/2022

Syukuri Nikmat Kemerdekaan, Ribuan Warga Kebonagung Khidmat Bersholawat Bareng Habib Haidar Al Haddad dan Jamiyyah Ahbabul Mustofa

Gresik, pojokpudak.com


Warga Desa Kebonagung, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik khidmat melantunkan Sholawat bareng Habib Haidar Al Haddad dari Surabaya diiringi Jam'iyyah Sholawatan Ahbabul Mustofa dari Karangbinangun Lamongan, Jawa Timur, Senin (22/8/2022) malam. 


Kegiatan bertajuk "Kebonagung Bersholawat" ini digelar dalam rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 dan Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharrom 1444 H. Acara berlangsung semarak, ribuan jamaah dan Syekhermania Community tumpah ruah memenuhi halaman balai desa setempat bersholawat bersama Habib Haidar Al Haddad. 


Kepala Desa (Kades) Kebonagung Lubis Farisman, S.Sy mengatakan, kegiatan "Kebonagung Bersholawat" ini adalah puncak dari rangkaian kegiatan menyemarakkan HUT RI  ke-77 yang digelar full satu bulan penuh. Mengingat 2 tahun sebelumnya ditiadakan, karena pandemi Covid-19. 


Cak Lubis sapaan akrab Kades Kebonagung menambahkan, selain untuk mensyukuri nikmat Kemerdekaan, kegiatan ini juga sebagai momentum menyatukan pemuda untuk peduli dan ikut andil membangun desanya. 


"Intinya keberhasilan Desa itu terletak pada pemudanya. Kalau pemudanya guyub, rukun  desa kita akan maju," jelasnya. 


Pihaknya juga mengapresiasi kinerja panitia dan keterlibatan semua elemen, termasuk Banser yang turut menjaga kelancaran acara dari awal sampai akhir. 


Turut hadir dalam acara tersebut, jajaran Muspika (Forkopimcam), para kiai dan ulama, tokoh masyarakat dan seluruh warga tumplek blek bersholawat bersama Habib Haidar Al Haddad. (Dik/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads