Breaking

Post Top Ad

8/28/2022

Jalan Sehat Peringatan HUT RI ke-77 Desa Mojosarirejo Kades : Warga Sangat Antusias

Gresik, pojokpudak.com


Antusiasme warga desa Mojosarirejo, Kecamatan Driyorejo yang mengikuti jalan sehat dalam memperingati HUT RI ke-77 juga tak kalah dengan desa lainnya. 


Jalan sehat tersebut digelar Minggu (28/8/2022). Ribuan warga dengan semangat berjalan kaki hampir sepanjang dua kilo meter. Acara tersebut semakin seru karena banyak hadiah hiburan dan hadiah utama yang diperebutkan peserta jalan sehat.


Kegiatan jalan sehat ini murni dikelola pihak pemerintah desa. Tidak juga membentuk panitia, hanya dibantu karang taruna. Hal itu lantaran pemerintah desa tidak ingin membebankan warga dalam hal pembiayaan kegiatan. 


Kepala Desa Mojosarirejo Sukendah ketika ditemui mengatakan kegiatan jalan sehat ini dikemas dengan sangat sederhana. Ia menegaskan dana dari kegiatan ini tidak di bebankan kepada warga sama sekali. Warga hanya  membeli kupon senilai seribu rupiah perkupon dan sebanyak dua puluh ribu kupon habis. " saya sampaikan semuanya. Dua puluh ribu Kupon habispun saya sampaikan semuanya", ungkapnya. 


Sukendah menuturkan, warga antusias karena pandemi saat ini semakin terkendali membuat warga "haus" akan kegiatan yang mendukung program pemerintah pusat khususnya desa. 


Ia berharap kedepan kegiatan seperti ini akan semakin lebih baik seperti saat sebelum ada pandemi di tahun 2018 yang pada saat itu ada karnaval, lomba, turnamen dan lain sebagainya. 


" Harapan saya tahun depan akan saya buat lebih meriah lagi dalam kegiatan HUT yang akan datang", pungkasnya. (Ags/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads