Breaking

Post Top Ad

8/28/2022

Antusiasme Warga Desa Sumput Peringati HUT RI ke-77 Dengan Jalan Sehat

Gresik, pojokpudak.com


Desa Sumput, Kecamatan Driyorejo minggu, 28 agustus 2020. Dengan iringan marchineband dari UPT SD Negeri 166, kegiatan jalan sehat yang diadakan pemerintahan desa diberangkatkan oleh Kepala Desa. 


Bertempat di lapangan desa Sumput, kecamatan Driyorejo, tampak warga desa sangat antusias mengikuti kegiatan jalan sehat. Tua muda dan anak-anak dengan raut wajah gembira mereka berkumpul di lapangan. 


Tampak di lapangan telah berdiri panggung besar untuk menghibur para warga setelah mengikuti acara jalan sehat. Yang menarik dari pantauan redaksi pojok kiri yang meliput kegiatan ini adalah salah satu tenda besar yang berdiri tidak jauh dari panggung, dari keterangan pihak panitia, itu adalah tempat untuk cek kesehatan gratis bagi warga yang mengikuti kegiatan jalan sehat. Suatu terobosan dari pihak panitia untuk menjaga dan melindungi warga desa sumput untuk selalu peduli kepada kesehatan.


Ditempat terpisah, kepala desa Sumput, H. Sutadji menyatakan bahwa," kegiatan jalan sehat ini untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, dìmana selama 2 tahun pihak pemerintahan desa sempat vakum dengan segala bentuk kegiatan yang bersifat masal, karena adanya larangan berkumpul sewaktu pandemi covid 19. Alhamdulillah sekarang sudah diijinkan, tetapi kami tetap berhati-hati, makanya kami siapkan tenda khusus untuk cek darah dan lainnya. 


Masih menurut kepala desa Sumput yang terkenal dengan kumis tebal tertata rapi dan senyuman yang khas," kegiatan ini diikuti oleh 4 dusun dan semangat warga sangat tinggi, terbukti dengan jumlah kupon yang di cetak panitia sejumlah 10 ribu semuanya ludes. 


Diakhir wawancara tidak lupa kepala desa Sumput mengingatkan kepada seluruh warga untuk tetap berhati-hati dalam menjaga ķesehatan, walaupun covid 19 sekarang sudah melandai tapi kita tetap waspada. 


Memasuki garis finish dari kejauhan terdengar suara marchìneband dari UPT SD Negeri 166 Gresik, dengan diiringi tepuk tangan dari warga yang berkumpul di lapangan, tampak raut wajah gembira bercampur lelah dari anak-anak marchineband. Tetap semangat dan sehat selalu INDONESIA ku. (Ags/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads