Breaking

Post Top Ad

8/28/2022

Jalan Sehat Puncak Peringatan HUT RI ke-77 Desa Wates Tanjung Berlangsung Sangat Meriah

Gresik, pojokpudak.com


Puncak rangkain kegiatan dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, di desa Wates Tanjung, kecamatan Wringinanom di adakan kegiatan jalan sehat dan panggung hiburan berlangsung sangat meriah. Minggu tanggal 28 agustus 2022, pagi sekitar jam 07.00 WIB,


Bertempat di pendopo balai desa, tampak sekali antusias warga setempat untuk mengikuti acara yang digagas oleh pemdes. Sepertinya, warga sudah sangat merindukan kegiatan-kegiatan yang bersifat hiburan. Media ini yang meliput acara tersebut sampai kesulitan memasuki area balai desa, dikarenakan padatnya warga yang berkumpul. 


Terlihat juga banyak warga yang merias diri dan berdandan agak nyeleneh dengan tujuan mendapat simpati dan menghibur.


Tepat pukul 07.00 WIB, start jalan sehat diberangÄ·atkan oleh Kades Wates Tanjung dengan menempuh jarak kurang lebih 2 km, dan finish di balai desa. 


Kepala Desa Wates Tanjung H. Akhmad Yani yang kami temui di lokasi menyatakan, " kegiatan jalan sehat dan panggung hiburan ini adalah puncak rangkaian acara yang diselenggarakan oleh pihak pemdes, sebelumnya banyak juga kegiatan-kegiatan yang diadakan di tiap-tiap RT dan Dusun. 


Menurut Kepala Desa yang menjabat dua periode dan baru terpilih lagi dalam pilkades serentak tahun 2022  mengatakan, " masyarakat desa wates tanjung sangat rindu akan kegiatan yang bersifat hiburan, kami dari pemdes menyelenggarakan acara ini dengan sangat sederhana terbukti dengan panggung hiburan yang kami buat sendiri di dalam aula pendopo, yang terpenting bagaimana warga saya dapat berkumpul bersama". Katanya. 


Setelah jalan sehat finish di area balai desa baru terlihat kemeriahan acaranya, yang paling seru adalah lomba joget antar RT yang diiringi dengan alunan lagu yang lagi viral saat ini. 


Bukan hanya para pesertanya saja yang berjoget, tapi hampir seluruh warga yang memadati area balai desa juga ikut berjoget. Pihak pemdes juga menyediakan beberapa macam hadiah yang nantinya akan diundi untuk mendapatkannya. Ada kejadian lucu terkait undian hadiah ini, sewaktu panitia menyebutkan salah satu nomer kupon yang terpilih, tampak salah seorang warga dengan bergegas dan lari kearah panggung, tapi setelah diperiksa oleh panitia ternyata nomernya keliru, sontak saja seluruh warga yang hadir tertawa. Tetap semangat dan sehat selalu INDONESIA ku. (Ags/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads