Breaking

Post Top Ad

8/29/2022

Peringati HUT RI Ke - 77, Kecamatan Kedamean Gelar Wayang Kulit

Gresik, pojokpudak.com


Pemerintah Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik, Menggelar pertunjukan wayang kulit untuk memberi hiburan kepada warga masyarakat, Acara diselenggarakan dalam rangka puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia. Kegiatan tersebut  telah di hadiri oleh, Bupati Gresik, H, Fandi Akhmad Yani,S E


Berbagai agenda kegiatan dalam menyemarakkan, Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 RI, Yang telah diselenggarakan dengan baik dan lancar oleh panitia. diantaranya, lomba bola voly antar desa, Catur, Gerak Jalan, SD/SMP/SMA dan umum. lomba tumpeng lomba bersih desa lomba kebersihan lingkungan desa. Kegiatan yang telah berlangsung sangat luar biasa. 


Pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Suparno Hadi  membawakan lakon, Kogro Sono Noroyono, sangat meriah sekali  terlihat para tamu undangan dan masyarakat sangat antusias menyaksikan pagelaran wayang kulit.


Dalam rangkaian kegiatan ini pihak pemerintah Kecamatan Kedamean juga membagikan santunan anak yatim, Santunan anak yatim  sebayak 77 diberikan langsung secara simbolis, Oleh Bupati Gresik juga di dampingi oleh, Camat Kedamean, Sabtu (27/08/2022) Malam.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di pendopo Kecamatan Kedamean dihadiri, Oleh Bupati Gresik,  Camat Kedamean, Drs, Sukardi,  M,M. Jajaran Forkopimcam Danramil,  0817/03, Kapten Inf, M, Zainudin, SH, Kapolsek Kedamean, AKP, Dante Anan Irawanto, SH.M.Hum. berserta seluruh Kepala Desa se Kecamatan, UPT Dinas Kesehatan, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, dan sejumlah tamu undangan beserta disaksikan ribuan warga Kedamean lainnya. 


Pada kesempatan itu, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, S.E. Dalam sambutannya," Menyampaikan setelah dua tahun lebih acara hiburan vakum dikarenakan pandemi, Covid-19.Mari kita semua  mengucapkan rasa bersyukur atas nikmat kemerdekaan, RI Ke - 77 tahun ini. 


Kemerdekaan RI ini merupakan peristiwa bersejarah dari bangsa yang patut kita peringati untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan dan pendahulu kita beliaunya yang telah mengorbankan nyawanya demi  merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah.


Maka dari itu seluruh masyarakat Indonesia bersukacita merayakan momen ini. Peringatan HUT Kemerdekaan RI setiap tahun harus menjadi momentum untuk terus berjuang, menggaungkan kembali semangat berusaha para pejuang.


Meski pandemi saat ini telah melandai, tentu harapan terbesar kita adalah Indonesia segera terbebas dari berbagai hal-hal yang membelenggu, segera pulih, bangkit, merdeka dari covid-19 maupun dari penyakit yang lainnya  Kobarkan semangat Hari Kemerdekaan ke 77 tahun ini.


Bupati juga menyampaikan, Kepada seluruh masyarakat, Mudah mudahan di wilayah Gresik Selatan ini akan segera dibangun rumah sakit. Tuturnya.


Camat kedamean, Drs, Sukardi, MM, dalam sambutannya menyampaikan, Terima kasih Kepada Bupati Gresik Fandi Achmad Yani, S,E. yang sudah sempatkan hadir di Kecamatan Kedamean ini dalam rangka acara kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke -77 ini.


Camat juga mengucapakan Terima kasih kepada Bupati Gresik, yang sebanyak banyaknya atas kepercayaannya terhadap diri kami yang sudah memberi amanah untuk  memimpin sebagai wakil dari Kabupaten Gresik di wilayah  Kedamean ini, 


Kami juga selalu di dukung oleh tokoh masyarakat dan tokoh agama berserta seluruh Kepala Desa se Kecamatan Kedamean ini bersatu kompak guyub rukun demi mensukseskan program program Bupati Gresik. 


Camat juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kepala Desa seKecamatan Kedamean atas dukungannya dan kerja samanya dalam rangka kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke - 77 ini, alhamdullilah acara tersebut  berjalan lancar dan sukses, itu semua berkat dukungannya seluruh masyarakat se Kecamatan Kedamean ini . 


" Semoga kedepannya Bupati Gresik, H, Fandi Achmad Yani, S E, Kedepannya bisa menjadi Bupati kembali dua periode," Pungkasnya (Ura/Dyo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads