Breaking

Post Top Ad

8/09/2022

Langkah Nyata Majukan Desa, Hariyono Bangun Taman Desa

Gresik, pojokpudak.com


Kepala Desa (Kades) Wotansari H. Hariyono melakukan langkah nyata untuk memajukan desa. Dalam memajukan dan memperkenalkan Desanya pada masyarakat umum penuh kreasi dan inovasi. 


Seperti membangun taman yang terletak di pintu gerbang sebagai icon desa setempat. Jika masyarakat luar melewati desa tersebut akan selalu ingat ke indahan taman dan pintu gerbangnya.


Saat ditemui di lokasi taman Kades Wotansari H. Hariyono menuturkan," Pembangunan taman desa yang indah tersebut terletak di sebelah utara pintu gerbang masuk Desa Wotansari. Sehingga, ke indahan taman desa bisa dinikmati dan untuk bersantai sejenak bagi masyarakat setempat serta masyarakat luar Desa yang melintas di Desa tersebut. Diharapkan, menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat luar untuk berkunjung ke Desa Wotansari. Katanya Selasa (9/8/2022).


Lebih jauh Kades dua periode tersebut menuturkan,“ Pembangunan taman Desa yang indah tersebut sebagai icon Desa. Tujuannya, agar bisa dinikmati warga setempat untuk bersantai bersama keluarganya dan tidak perlu pergi jauh ke kota hanya untuk bersantai cukup di taman yang bertulisan (I Love Wotansari) dengan di tambah keindahan waduknya. Untuk masyarakat luar Desa, bisa jadi pengingat atas ke indahan taman desa tersebut dan tertarik untuk kembali berkunjung,” terang Kades Hariyono.



Dikatakannya, setelah pembangunan taman desa kedepan bakal kita bangun kios dan permainan yang bertujuan guna mendongkrak perekonomian desa.  


Kios-kios yang ada disekitar nantinya bakal diisi oleh penjual berbagai macam kuliner, souvenir, cafe, dan berbagai macam permainan komersial lainnya. 


Dilokasi kios juga nantinya bakal dilengkapi dengan fasilitas WIFI gratis. Sehingga, warga betah berada di lokasi dan tidak mencari hiburan ke luar Desa Wotansari. 


Lebih jauh H. Hariyono menuturkan," Pembangunan tersebut bertujuan, sebagai tempat perputaran uang di desa untuk Usaha Kecil Menengah (UKM), sehingga meningkatkan ekonomi kerakyatan seperti keinginan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani.


Tujuan akhirnya, terciptanya peluang lapangan kerja baru bagi warga setempat melalui sektor UKM. Juga menjadi tempat ibu-ibu PKK dan Karang Taruna dalam menyalurkan produk-produk unggulan Desa Wotansari.


Kami akan terus mencari pola dan terobosan baru, agar program pembangunan pasar malam ini sukses dan bermanfaat besar bagi warga,” tambahnya penuh semangat. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads