Breaking

Post Top Ad

8/28/2022

Malam Resepsi Peringati HUT RI ke-77 Kecamatan Menganti Camat : Untuk Mengenang Perjuangan Pahlawan

Gresik, pojokpudak.com


Semarak momen HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia disambut dengan penuh suka cita oleh seluruh rakyat Indonesia termasuk di Kabupaten Gresik. 


Berbagai rangkaian baik itu lomba, permainan dan hiburan yang termasuk dalam pesta rakyat juga turut dilaksanakan. 


Seperti halnya juga yang dilaksanakan di Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik. 


Semarak Agustusan dirangkai sedemikian rupa semata-mata untuk memeriahkan HUT ke-77 RI, dan untuk membuat nuansa pesta rakyat yang sangat dinanti-nanti. 


Puncak semarak peringatan itupun dilaksanakan di halaman kecamatan Menganti, Sabtu (28/8/2022) malam dengan dihadiri Muspika setempat, paskibraka, kepala desa se-kecamatan Menganti serta element masyarakat. Di sela-sela acara, ada pemberian tali asih secara simbolis oleh Ketua AKD kecamatan Menganti kepada anak yatim.


Camat Menganti Gunawan mengatakan, kegiatan merupakan puncak rangkaian HUT RI di kecamatan Menganti setelah sebelumnya mengadakan perlombaan baik jalan sehat yang diikuti masyarakat umum, gerak jalan diikuti oleh lembaga pendidikan mulai SD sampai SMA. Sedangkan karnaval dari TK/PAUD. 


Camat menuturkan, pada malam resepsi ini semua masyarakat dilibatkan. Camat berharap resepsi ini bisa memperkuat tali silaturahmi dan memperingati atau mengenang perjuangan pahlawan yang telah berupaya merebut dan mempertahankan kemerdekaan. (Ags/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads