Breaking

Post Top Ad

8/18/2022

Meningkatkan Kesehatan Babinsa Cerme Dampingi Lansia Di Ponkesdes

Gresik, pojokpudak.com


Serka Samsul Babinsa Koramil 0817/08 Cerme mendampingi warganya yang merupakan Lansia (lanjut usia) dalam mendapatkan pelayanan kesehatan bertempat di Pondok Kesehatan Desa (Ponkesdes) Desa Banjarsari Kecamatan Cerme. Kamis (18/8/2022).


Kegiatan yang bertujuan untuk mengontrol kesehatan para Lansia agar tetap terjaga, diawali dengan penimbangan berat badan, pemeriksan tensi dan pengecekan gula darah serta kolesterol dan asam urat yang merupakan penyakit yang biasa terkena pada Lansia. Selain itu pemberian vaksin guna menunjang kekebalan tubuh agar tetap sehat.


Saat mendampingi warganya, Serka Samsul mengatakan “Semakin bertambahnya usia, sistem kekebalan tubuh akan menurun, sehingga sangat rentan terkena berbagai penyakit. Diharapkan kepada para lansia untuk menjaga pola makannya dan pengecekan kesehatan secara rutin yang bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatannya, tetap patuhi protokol kesehatan  disaat masih dalam masa pandemi,”katanya.


“Dengan diberikan vaksin merupakan salah satu cara yang tepat untuk melindungi dan membentuk sistem imunitas tubuh dalam mencegah beberapa penyakit, sebab mayoritas Lansia apabila sudah terinfeksi penyakit maka penyembuhannya lebih lama bahkan bisa lebih membahayakan. sehingga kami harap kepada masyarakat yang memiliki keluarga lansia untuk lebih diperhatikan faktor kesehatannya".harapnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads