Breaking

Post Top Ad

8/23/2022

Meriah, Sedekah Bumi dan Kirab Budaya Desa Laban

Gresik, pojokpudak.com


Setelah tertunda karena pandemi, Desa Laban Kecamatan Menganti akhirnya menggelar sedekah bumi dan kirab budaya bertepatan dengan HUT RI Ke - 77  yang berlangsung dengan sangat meriah. Kirab budaya tersebut dimulai dengan Start di Green Land dan Finish di Lapangan Bola Laban, Minggu (21/08/2022).


Sedekah Bumi itu diikuti warga mulai RT 01 sampai RT 16. Selain warga, acara tersebut dihadiri oleh Forkopimcam Menganti , Kades Laban beserta perangkat.


" Alhamdulillah masyarakat Desa Laban ikut berpartisipasi dengan adanya HUT RI berbarengan Sedekah Bumi dan Kirab Budaya ini semua berjalan lancar dan aman sehingga warga menjadi senang karena kegiatan ini sudah lama dinanti masyarakat Desa Laban.” ungkap kades. 


Dalam kegiatan itu, para peserta Kirab Budaya menampilkan beragam kreasi. Mulai atraksi Reog Ponorogo, Karawitan Dharma Laras Putra Jagad Dumadi Laban, Gamelan, Angklung, Organ Tunggal. Tidak ketinggalan arak-arakan kereta kencana yang ditumpangi Kades beserta keluarga, anak muda yang membuat patung arak-arakan berbagai model seperti Burung Garuda, naga dan model lainnya. Ada juga hasil Bumi yang dibentuk menjadi Gunungan. 


Setelah Kirab budaya usai. Kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama di Pendopo Balai Desa  dengan pembacaan doa 3 Tokoh Agama yakni  Islam ,Hindu , Kristen yang diteruskan dengan pembagian Asahan. (Ags/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads