Breaking

Post Top Ad

8/23/2022

Puncak Gebyar HUT RI Ke - 77, Warga Desa Petiken Gelar Jalan Sehat

Gresik, pojokpudak.com


Rangkaian acara memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia semarak diadakan diberbagai daerah, pandemi Covid-19 yang sudah mereda menjadi ajang mengobati rindu untuk melakukan kegiatan.


Salah satunya ialah warga Desa Petiken, Kecamatan Driyorejo yang sejak awal Agustus merayakan pesta kemerdekaan dengan berbagai lomba dan jalan sehat sebagai puncak kegiatan Gebyar HUT RI Ke - 77.


Ribuan warga sangat antusias mengikuti jalan sehat yang diadakan Minggu (21/8/2022). Acara dikemas dalam bentuk jalan sehat dan pengundian hadiah atau doorprize yang menarik, hadiah utama berupa TV LED 32 inc.


Vino selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan ini tidak terlaksana selama dua tahun karena pandemi. Oleh sebab itu, pada tahun ini ia ditunjuk oleh kepala desa sebagai ketua pelaksana gebyar kemerdekaan yang dimulai sejak tanggal 5 Agustus mengadakan 9 perlombaan dan pada acara puncak  diadakan jalan sehat sekaligus acara hiburan. 


Ia menuturkan, ada sekitar 4100 warga yang ikut berpartisipasi mengikuti kegiatan jalan sehat. Ada juga UMKM tiap RW yang ikut meramaikan acara, kimia farma, dan tim kesehatan dari puskesmas setempat. 


Dengan adanya kegiatan ini, Vino yang juga sebagai ketua karangtaruna desa berharap apa yang ia lakukan bisa menjadi berkah, bisa menjadikan euforia atau semangat sendiri tentunya untuk anak muda karangtaruna dan generasi selanjutnya.


Sementara itu Kepala Desa (Kades) Petiken mengatakan terselenggaranya kegiatan berkat kerjasama dan dukungan dari karang taruna desa, ikatan pemuda-pemudi Petiken dan persatuan sepakbola Petiken. (Ags/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads