Breaking

Post Top Ad

8/01/2022

Peltu Iwan Jaya Telaten Saat Dampingi Pelaksanaan Imunisasi Anak

Gresik, pojokpudak.com


Wabah Covid-19, telah mengakibatkan cakupan imunisasi rutin lengkap anak menjadi rendah. Sehingga untuk mengejar kekurangan cakupan tersebut pemerintah menyelenggarakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dalam rangka pekan imunisasi dunia.


Sehingga kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) juga diselenggarakan oleh Kabupaten Gresik secara serentak, termasuk Kecamatan Kedamean turut menggelar program imunisasi demi tercapainya tujuan keluarga indonesia yang sehat dan berkualitas serta meningkatkan cakupan imunisasi dasar lengkap pada anak.


Pelaksanaan Imunisasi dilakukan oleh Petugas Kesehatan dari Puskesmas Kedamean yang berlokasi di Balai Desa Turirejo dengan didampingi Peltu Iwan Jaya selaku Batuud Koramil 0817/03 Kedamean bersama Camat dan Kepala Desa  Turirejo beserta perangkat desa.


Dalam kesempatan tersebut, Peltu Iwan Jaya mengatakan, bahwa hari ini sebanyak 350 Balita rencananya akan diberikan imunisasi secara bertahap dengan harapan dapat mencegah berbagai penyakit, satu dosis imunisasi campak-rubella akan diberikan untuk melengkapi status imunisasi anak yang berusia kurang dari 5 tahun. 


“Kami menghimbau kepada semua orang tua untuk memeriksa Buku KIA (Kesehatan Ibu  Anak) dan memastikan jadwal imunisasi anak tepat waktu. Tidak boleh ada anak yang menderita penyakit serius yang dapat dicegah dengan imunisasi.”tuturnya.


Sambung Peltu Iwan Jaya, “Vaksin yang diberikan ini juga telah melalui beberapa penelitian dan disetujui WHO, dan dapat dipastikan bahwa vaksin ini aman dan terbukti secara ilmiah efektif mencegah penyakit seperti campak, rubella, polio, difteri, dan tetanus. Karena kalau tidak dilakukan penyuntikan vaksin dan imunisasi, dan dapat berakibat kematian pada balita,”pungkasnya sembari mendampingi salah satu balita yang akan disuntik. (Td/Dyo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads