Breaking

Post Top Ad

8/01/2022

DINKES GRESIK RESMI LAUNCHING BIAN 2022

Gresik, pojokpudak.com


Bertempat di Kantor Desa Sidorukun, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik melalui Puskesmas Alun Alun Gresik resmi melaunching Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022. Terlihat, puluhan anak anak rentang usia 9 hingga 59 bulan, mengikuti kegiatan ini. Senin, (1/8/2022).


Dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Gresik, dr. MUKHIBATUL KHUSNAH, MM, Camat Gresik, Agung Hendro, Kepala Puskesmas Alun Alun Gresik, dr Siti Hafida Nur Hidayati,  Kepala Desa Sidorukun, Manager Production Unit Gresik Pertamina Lubricants, Setyo Nugroho, serta aparat TNI-POLRI, BIAN 2022 dibuka dengan penerbangan puluhan balon ke udara.


Usai dibuka, secara seremonial, beberapa anak didampingi orang tua menaiki panggung untuk diberikan imunisasi serta disuntik vaksin.  Kepala Dinas Kesehatan Gresik dr. Mukhibatul Khusnah mengatakan, ada 69.780 anak yang ditargetkan ikut dalam imunisasi ini.


 Pihaknya berharap, kegiatan ini mampu didukung oleh semua pihak. Sehingga dapat menghindarkan anak dari berbagai penyakit. 

“Dijelaskan, pada bulan Agustus ini ada dua kegiatan pada pelaksanaan BIAN 2022 yaitu Imunisasi tambahan untuk Campak dan Rubella bagi anak usia 5 bulan sampai 59 bulan” kata Kepala Dinas Kesehatan Gresik dr. Mukhibatul Khusnah.


“Selain itu juga ada Imunisasi KEJAR yang bertujuan mengejar anak berusia 12 bulan sampai 59 bulan yang belum Vaksinasi Vaksin Polio (OPV dan IPV), dan Vaksin Pentavalent (DPT-HB-Hib)” Terangnya.


Pihaknya menambahkan, semua vaksin yang digunakan telah mendapat rekomendasi WHO dan izin edar dari Badan POM dan efektif untuk mencegah penyakit-penyakit tersebut. 


Puskesmas Alun-alun Gresik pada kegiatan BIAN 2022 ini juga menghadirkan Maskot Kapten BIAN dan pemberian balon untuk setiap anak.


“Meskipun sempat menunggu lama, tapi anak saya nggak nangis saat disuntik saat imunisasi karena dapat balon” ujar Nikmatus Solikah, ibu yang membawa anaknya imunisasi.


Sementara itu Setyo Nugroho, Manager Production Unit Gresik Pertamina Lubricants, mengaku mendukung atas pelaksanaan BIAN di Desa Sidokumpul.  “Kesehatan anak sangat penting guna mendukung Indonesia yang maju dan pihak kami siap mensuport kegiatan seperti ini” pungkasnya. (Gbr/Dyo)









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads