Breaking

Post Top Ad

8/01/2022

Isi Kemerdekaan HUT RI Ke - 77 Desa Kedungrukem Lomba Kebersihan Lingkungan Antar RT

Gresik, pojokpudak.com


Guna meningkatkan kesadaran dan memelihara akan kebersihan lingkungan di lingkungan desa, serta memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke - 77, Desa Kedungrukem Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, menggelar lomba kebersihan  antar Rukun Tetangga (RT).


Tim penilai lomba kebersihan lingkungan nantinya dilaksanakan dengan meninjau langsung lingkungan masing-masing RT peserta lomba, yang berjumlah sebanyak 15 RT.


Saat di temui Kepala Desa (Kades) Kedungrukem Bayu Prahaja Hadinata menjelaskan, lomba kebersihan lingkungan dilaksanakan selama tanggal  1 Agustus - 31 Agustus, dengan kriteria penilaian mengacu kepada kriteria penilaian 1. Kebersihan Lingkungan 15%, 2. Penghijauan 15%, 3. Anggota Bank Sampah 15%, 4. Tempat Sampah 15%, 5. Tempat Cuci Tangan 15%, 6. Sanitasi 15% dan 7. Tanaman Toga 10%. Katanya Minggu (31/7/2022) malam.


Lomba Kebersihan merupakan salah satu upaya menciptakan dan meningkatkan kebersihan guna mewujudkan lingkungan yang rapi, indah, yang sehat, bersih, hijau. dan nyaman. Di samping itu juga dimaksudkan untuk memotivasi seluruh warga agar peduli dan berperan aktif dalam peningkatkan kualitas kebersihan. 


“Bagi RT yang mendapat nilai terbaik dari total nilai penilaian, panitia akan memberikan hadiah menarik. Ingat. Salah satu point penilaian lomba kebersihan lingkungan adalah jika di RT tersebut terdapat banyak anggota bank sampahnya," Ujarnya dengan di bumbui senyum kasnya. 


Beliau pun menuturkan agar kegiatan seperti ini dapat menjadi agenda rutin setiap tahunnya dan diharapkan pihak desa serta RT juga dapat menghidupkan kembali gerakan gotong royong kebersihan lingkungan setiap minggunya.


Perlu di ketahui, adapun kegiatan lomba untuk memperingati HUT RI Ke - 77 di Desa Kedungrukem diantaranya 1 agustus - 31 Agustus (Lomba kebersihan lingkungan), 2 September ( Istighosah dan Pengajian ), 3 September (Karnaval Desa), 4 September Sedekah Bumi (Wayang kulit). Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads