Breaking

Post Top Ad

8/10/2022

Peringati HUT RI Ke - 77, Camat Amri Perintahkan Kades Untuk Belikan Bendera Pada Warganya, Baru Tiga Kades Yang Sudah

Gresik, pojokpudak.com


Tinggal hitungan hari Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Oleh karena itu, Camat Balongpanggang M. Amri perintahkan seluruh Kepala Desa (Kades) sewilayah Kecamatan Balongpanggang untuk berpartisipasi atau belikan bendera merah putih pada warganya yang tidak mampu agar bisa memeriahkan peringatan itu, salah satunya dengan memasang bendera. 


Namun, sampai saat ini masih ada warga yang belum memasang bendera merah putih. Untuk itu, Camat Balongpanggang Amri meminta seluruh Kepala Desa (Kades) memastikan warganya memasang bendera merah putih. Hal itu sudah saya infokan di group tadi pagi. Kata Amri saat di konfirmasi melalui WhatsAppnya, Selasa (9/8/2022) Malam. 


" Saya tidak ingin, nantinya di setiap rumah tidak ada bendera dan jangan sampai saya melihat ada bendera merah putih yang warnanya sudah pudar atau sobek," Ujarnya. 


Masih Amri," Sebetulnya di wilayah Kecamatan Balongpanggang ada 25 Desa, namun yang sudah membagikan ada 3 desa,  sedangkan yang sat set adalah Kepala Desa Wahas H. Maskur (40 Bendera), terus di susul Kepala Desa Klotok Suheri (40 Bendera) dan Kepala Desa Jombangdelik Suparman (40 Bendera). Desa lainnya sampai sekarang belum ada kabar," Tegasnya. 

 

Kata orang nomor satu di Kecamatan Balongpanggang  itu juga menekankan agar semua masyarakat segera memasang dan mengibarkan bendera merah putih di masing – masing halaman rumahnya.


Instruksi itu dikeluarkan, karena saya tidak ingin melihat di desa masih banyak warga yang belum pasang bendera. Oleh karena itu, saya meminta Kades menemui masyarakat untuk menanyakan pada warga yang belum pasang bendera.


”Apakah memang tidak memiliki uang untuk membeli bendera, untuk itu agar nantinya Kades membantu untuk belikan bendera. Jangan sampai Kades tidak ada kepedulian, ini menunjukkan rasa kebangsaannya kurang. Karena, kalau memperingati saja susah, bagaimana kita berjuang,” Tegasnya.


Masih Amri, Kita sebagai generasi penerus melanjutkan perjuangan para pahlawan. Tugas kita saat ini untuk mengisi kemerdekaan yang sudah diraih dengan susah payah melalui perjuangan para pahlawan yang sudah mempertaruhkan jiwa dan raganya, untuk itu mari kita hargai jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.


Perlu diketahui, dalam waktu dekat saya nantinya akan bersama Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Erik dan Kapolsek Balongpanggang AKP Zainudin serta para Kasi Kecamatan bakal turun mengecek door to door ke desa desa. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads