Breaking

Post Top Ad

8/30/2022

Puncak Acara Sedekah Bumi, Warga Desa Dampaan Dihibur Kesenian Ludruk

Gresik, pojokpudak.com


Nuansa semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-77 sangat terasa ditengah masyarakat Desa Dampaan, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik. Bagaimana tidak, usai vakum selama dua tahun karena pandemi Covid-19, kini perayaan kemerdekaan RI akhirnya dapat dirayakan secara meriah.


Setelah melaksanakan berbagai lomba, pemerintah desa setempat menggelar sedekah bumi dan mendatangkan kesenian ludruk karya baru dari Mojokerto sebagai puncak acara yang diselenggarakan Minggu (28/8/2022) malam. Perayaan kemerdekaan kali ini disambut penuh antusias oleh masyarakat.



Kepala Desa Dampaan Suharsono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan sedekah bumi. 


" Jaga persatuan, jaga kerukunan demi terlaksananya masyarakat desa Dampaan yang tenang dan tentram", ujar kades. 


Pada kesempatan itu juga, pihak pemerintah desa memberikan trofi bagi masyarakat yang memenangkan lomba dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 dan lomba tumpeng saat acara sedekah bumi. 


Para pemenang lomba tersebut diantaranya ialah juara dalam 1 lomba tumpeng diraih RT 03 dengan pemberian hadiah berupa trofi dan uang sebesar satu juta lima ratus ribu rupiah. Juara 2 diraih RT 01 dengan hadiah tropi dan uang satu juta rupiah, juara 3 jatuh pada RT 05 dengan hadiah lima ratus ribu rupiah. Sedangkan juara harapan masing-masing mendapatkan dua ratus ribu rupiah plus tropi.


Untuk lomba senam. Juara pertama diraih RT 03 dengan hadiah uang tujuh ratus ribu rupiah,  juara 2 diraih RT  02 dengan hadiah limaratus  ribu rupiah dan Juara 3 dirah RT 04 dengan hadiah uang tiga ratus ribu rupiah. Adapun Juara harapan dalam lomba tersebut masing-masing mendapatkan uang dua ratus ribu rupiah plus tropi. (Ags/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads