Breaking

Post Top Ad

8/15/2022

Saat Menilai Lomba Lingkungan, Masuk Desa Tenggor Zur'ah Kagum

Gresik, pojokpudak.com


Memperingati HUT RI Ke - 77, Kecamatan Balongpanggang menyelenggarakan lomba lingkungan. Berpartisipasi pada Lomba Kebersihan tingkat kelurahan mengisi rangkaian peringatan HUT ke- 77 Kemerdekaan RI tahun 2022.


Tak heran banyaknya pernak pernik agustusan menghiasi keindahan. Hal itu untuk menarik kunjungan dari tim juri nantinya saat penilaian. 


Menariknya saat memasuki Desa Tenggor, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Balongpanggang Zur'ah langsung berucap bahwa dirinya kagum melihatnya lingkungan. Terlebih lagi dalam penyambutannya sangat menarik perhatian, penampilan ibu ibu PKK di saat penyambutan, yang sangat luar biasa. Katanya.


Tak hanya indah, namun disepanjang jalan desa yang dilalui Bu. Zur'ah di hibur oleh beberapa tarian yang di persembahkan oleh Ibu ibu PKK, pengibaran bendera merah putih dengan di iringi lagu Indonesia Raya, dan Gending Gending. 


Luar biasa, tanaman hias hingga tanaman obat obatan  tertata rapi di plataran dan di pinggir jalan. Hal itu membuat lingkungan desa Tenggor sangat luar biasa," 


Masih Zur'ah," Yang paling penting dari lomba tersebut bukan pada lombanya semata, melainkan bagaimana lomba kebersihan lingkungan tersebut bisa menumbuhkan kesadaran akan budaya bersih dan peduli pada lingkungan yang sejauh ini sudah jauh terkikis,"


Untuk itu, dengan adanya lomba ini diharapkan seluruh masyarakat, akan lebih giat menjaga lingkungannya, kalau kegiatan ini secara berkelanjutan terus dilakukan, maka lama kelamaan akan menjadi budaya atau kebiasaan di lingkungannya,” Tambahnya.  (Dyo)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads