Breaking

Post Top Ad

8/30/2022

Tes Ujian Perangkat Desa Menunggal Berjalan Lancar Transparan

Gresik, pojokpudak.com


Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D) Desa Menunggal Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik, Telah melaksanakan Ujian tes tulis untuk pengisian Kasi pemerintahan 
diselenggarakan di Aula Kantor Balai Desa. Selasa (30/08/2022) pagi.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Kepala Desa menunggal, Setya Dwi Iryanto, Danramil 0817/03, Kedamean, Kapten Inf, M, Zainudin, SH, Yang diwakili oleh, Serda Chamid, Kapolsek Kedamean, AKP Dante Anan Irawanto, SH.M.Hum.Yang diwakili oleh, Bripka Purwo, Sekdes Nanang, dan Perangkat Desa berserta Ketua Panitia, P3D, Agus Subagiyo, berserta seluruh anggota dan peserta ujian tes tulis P3D.


Ujian tes tulis perangkat itu dilakukan guna mengisi kekosongan jabatan Kasi Pemerintahan, Yang diikuti oleh tiga peserta ujian. Yaitu diantarnya," Muhammad Yunus, M. Aswandi, Gishella Trinatasya.


Sebelum ujian, para peserta mendapat arahan dari panitia mengenai tata tertib pelaksanaan ujian. Para peserta diberi waktu 90 menit untuk mengerjakan, 100 soal. setelah itu, yang sudah disediakan di ruang ujian, dimana setiap bangku peserta disekat atau pembatas.


Saat pengoreksian berlangsung terbuka dan transparan dan disaksikan oleh perwakilan muspika dan perangkat desa yang lain. Selanjutnya di umumkan oleh ketua Panitia, Agus Subagiyo.


Dari hasil nilai tersebut, Muhammad Yunus, mendapatkan nilai 82, M, Aswandi, memperoleh nilai 56, sedangkan, Gishella Trinatasya memperoleh nilai 55, Dari hasil nilai tersebut maka yang terpilih menjadi Kasi Pemerintahan, adalah Muhammad Yunus dengan nilai, 82.


Sementar itu,'" Ketua Panitia P3D Desa Menunggal, Agus Subagiyo, Menegaskan," Alhamdhulillah bahwa pelaksanaan ujian tes tulis ini berjalan lancar sesuai dengan prosedur dan yang berlaku dan dijalankan dengan baik dalam pengawasan yang sangat ketat sekali.


Ketua panitia juga menyampaikan bahwa kegiatan sudah dijalankan secara prosedural dan transparan maka diharapkan akan terjaring pejabat perangkat desa yang sesuai dengan harapan, mempunyai dedikasi tinggi dalam mengabdi dan terpenting bisa menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab serta bisa bersinergi dengan semua pihak sehingga kedepannya bisa membangun desa menunggal ini.Ungkapnya.


Di tempat yang sama, Kepala Desa Menunggal, Setya Dwi Iryanto," menyampaikan bahwa dengan adanya ujian tes tulis ini kami serahkan sepenuhnya kepada panitia pelaksana.


Ia hanya berharap siapapun yang ditetapkan menduduki posisi jabatan yang sedang diperebutkan melalui ujian ini bisa bersinergi dalam menjalankan tugasnya, artinya bersinergi dengan perangkat desa yang lain, bersinergi dengan masyarakat, dan tidak kalah pentingnya harus mampu beradaptasi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas diri dengan banyak belajar terutama yang berhubungan dengan bidang tugasnya, Sehingga kedepannya bisa membawa kemajuan desa menunggal yang kita cintai ini.


Kami juga berharap bagi peserta yang menang kami harap jangan bangga dan yang belum berhasil atau lolos dalam ujian tes ini jangan ada yang merasa kecewa harus mempunyai sifat yang legowo menerima kenyataan karena masa depan saudara masih panjang mungkin saudara bisa sukses dibidang lainya. Tuturnya.


Adapun susunan panitia tersebut diantarnya, Yaitu," Agus Subagiyo, sebagai ketua panitia, Sekretaris,Muhammad Farid, U, Bendahara, Siti Khotijah, 
Seksi Ujian, Enggus Sucahyo, Seksi keamanan, Suhadi, dan Anggota, Hermanto dan Triyono. Pungkasnya (Ura/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads