Breaking

Post Top Ad

8/03/2022

UPT Puskesmas Slempit Melaksanakan Lokakarya Mini Lintas Sektor, Ini Katanya

Gresik, pojokpudak.com


Bertempat di pendopo Balai Desa Sidoraharjo, Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik, UPT Puskesmas Slempit melaksanakan kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor. Selasa (2/8/2022). 


Lokakarya mini lintas sektoral merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu.


Agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas. Dalam rangka penguatan program kerja dan sebagai bentuk upaya penggalangan serta pemantauan kegiatan sesuai dengan perencanaan, kinerja di wilayah Puskesmas Slempit.


Selain Camat Kedamean Drs Sukardi, M,M, kegiatan hadir pula Kepala UPT Puskesmas Slempit, dr, Yufidah, Danramil 0817/ 03 Kedamean Kapten Inf. M, Zainudin S.H yang diwakili oleh Bati Tuud Peltu Iwan Jaya, Kepala Desa Sidoraharjo Suwoto, SH. Babinsa Desa Sidoraharjo Sertu, B Efendi, dan  Perwakilan dari perangkat Desa yang ada di wilayah Puskesmas Slempit. Bererta tamu undangan dan Kader PKK yang ada diwilayah  Puskesmas Slempit.



Dalam sambutannya Camat Kedamean Drs, Sukardi menyampaikan," Bahwa kesehatan adalah tanggung jawab kita semua, oleh karena itu perlu sinergitas lintas sektor dalam penanganan masalah kesehatan


Untuk terkait stunting di wilayah Kecamatan Kedamean ini, Alhamdulillah kemarin bisa menjadi juara satu.


Untuk itu Camat berharap dukungan dan peran serta lintas sektor dalam Pencegahan dan menekan untuk menurunkan terkait stunting di wilayah Kecamatan Kedamean ini. Tuturnya.


Sementara itu Danramil 0817/ 03 Kedamean Kapten Inf, M, Zainudin S.H yang diwakili oleh Peltu Iwan Jaya dalam sambutannya,'' Mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader posyandu yang ada di wilayah Desa Sidoraharjo juga mengucapkan terima kasih kepada, UPT Puskesmas Slempit dan seluruh tenaga kesehatan Pskesmas Slempit. 



Di samping itu Peltu Iwan Jaya juga berharap kepada seluruh masyarakat Desa Sidoraharjo, Untuk terkait bagi calon pengantin agar setidaknya melaksanakan vaksin Booster dan harus di ingatkan kembali bagi yang mempunyai anak yang masih berusia 5 tahun ke bawah agar  melaksanakan Imunisasi (BIAN). Ungkapnya.


Sementara itu di tempat yang sama Kepala UPT  Puskesmas kedamean, dr, Yufidah,  Menyampaikan Terima kasih kepada Kepala Desa Sidoraharjo atas kerjasamanya, Dan juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam kegiatan lokakarya mini lintas sektor ini.


Dengan adanya kegiatan lokakarya mini lintas sektor ini merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk memberikan masukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik di Wilayah kerja pPskesmas Slempit
 

Adapun kegiatan lokakarya mini lintas sektor ini adalah tentang dimana diharapkan dukungan dan peran serta lintas sektor dalam Pencegahan dan Penurunan Stunting di wilayah kerja Puskesmas Slempit.


Untuk terkait stunting dan cakupan vaksin booster itu supaya kedepannya bisa mencapai target juga terdapat untuk menekan dan menurunkan stunting.


Terkait program program terbaru kinerja Puskesmas Slempit, Yaitu pelayanan, Poli Lanjut usia (Lansia) juga pelayanan poli, PKPR. Tambahnya (Ura/Dyo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads