Breaking

Post Top Ad

9/12/2022

Diguyur Hujan Deras, Peserta Karnaval Di Desa Brangkal Tetap Antusias

Gresik, pojokpudak.com


Pemerintah Desa (Pemdes) Brangkal menggelar karnaval dalam rangka memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia. Karnaval yang diselenggarakan di sepanjang Jalan Desa Brangkal, yang mengambil Star di Dusun Kedungpasing dan Finis di Dusun Brangkal Desa Brangkal Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Minggu (11/9/2022) diikuti ratusan peserta dan disaksikan oleh ribuan masyarakat.


Berdasarkan pantauan media ini, meski diguyur hujan yang begitu deras, peserta karnaval dan kendaraan hias tetap antusias berada di lintasan jalan Desa Brangkal. 


Bahkan, ribuan warga yang menyaksikan pun tetap berdiri dipinggir jalan memberikan semangat kepada peserta. 


Hujan sendiri terjadi begitu mendadak saat para peserta telah memulai aksi, dimana sebelumnya matahari bersinar dengan terik sebelum acara dimulai. 


"Tadi panas sekali, sekarang hujan deras. Biar saja tidak apa-apa. Hiburan seperti ini jarang terjadi, apa lagi dua tahun kita tidak menyelenggarakan seperti ini," ujar Rini salah satu penonton yang rela kehujanan. 


Hal senada juga dikatakan Luluk dirinya rela disengat matahari dan basah diguyur hujan demi menyaksikan anak kesayangan tampil di karnaval HUT ke-77 RI. Saya dan keluarga sangat antusias, ada anak saya dan teman-temannya tampil. Senang sekali, sudah lama tidak ada kegiatan seperti ini," kata dia. 


Sementara Kades Brangkal Dodik Setiawan mengatakan, karnaval dan kendaraan hias digelar sebagai rangkaian dari peringatan HUT ke-77 RI. "Ini bagian dari perayaan hari kemerdekaan. Diikuti berbagai umur dan kalangan. Alhamdulillah antusias Dusun, dimulai Dusun Kedungpasing, Tanjungan, Dukuh dan Dusun Brangkal. Yang mengikuti semua RT, semua tersebut totalitas dan antusias meskipun desa Brangkal sendiri terletak yang paling ujung di wilayah Kabupaten Gresik, tetapi semangat merayakan kemerdekaan sangat membara.


Itu di buktikan, meskipun mereka menghabiskan anggaran yang banyak untuk kostum serta mobil hias. Dan di guyur hujan semua peserta tetap semangat berjalan hingga di garis finis.


Disinggung mengenai situasi yang membludak, baik itu peserta maupun masyarakat yang menyaksikan, Dodik Setiawan menuturkan, dirinya sangat terkejut melihat tingginya antusias masyarakat. 


"Ya, antusias masyarakat sangat tinggi, kita tidak menyangka seramai ini. Kita senang semuanya berjalan baik," tandas dia. 


Saya atas nama Kades Brangkal mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh warga masyarakat desa Brangkal, semoga semuanya tetap guyub rukun, dan rejekinya banyak. Katanya. 


Sekedar informasi, karnaval dan kendaraan hias diikuti ratusan peserta dengan mengangkat tema" Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) dan miniatur Nusantara," dimana kita cakup jadi satu di Desa Brangkal. Kata Kades yang memakai kostum Prabu Siliwangi. (Dyo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads