Breaking

Post Top Ad

9/11/2022

Keseruan Karnaval dan Jalan Sehat Peringati HUT Ke-77 RI Di Assalam

Gresik, pojokpudak.com

Keseruan Karnaval dan Jalan sehat memang menjadi acara tahunan yang biasa dilaksanakan pada saat Bulan Agustus ketika merayakan HUT Kemerdekan RI. Hal ini sudah menjadi tradisi di Indonesia baik di kota maupun di Desa. Ini sebagai wujud rasa syukur, serta rasa Nasionalisme terhadap Bangsa Indonesia.


Sama halnya di puncak kemeriahan HUT ke-77 RI di halaman Ma'had Tahfidz Qur'an Assalam Dusun Karangwungu RT. 2 RW. 1 Desa Mojogede Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik. Minggu (11/9/2022) pagi.


Karnaval dan jalan sehat Assalam berlangsung seru dan meriah. Ratusan warga masyarakat  mengikuti jalan sehat dan  pawai karnaval mengelilingi lingkungan Dusun Karangwungu, yang digelar dibawah terik matahari panas ini berlangsung sangat meriah. 

Barisan peserta dari RT. 1 - RT. 3  berjalan mengular diiringi kemeriahan lagu-lagu perjuangan yang dibawakan masing masing peserta.


Hal ini tentu saja mengundang antusiasme masyarakat sekitar, terlebih masing-masing peserta pawai tampil dengan percaya diri mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah nusantara, tambah seru lagi dengan tampilan peserta berkostum Dayak (Yang tergabung di Makcimol).


Karnaval dan jalan sehat kemerdekaan diharapkan mampu menguatkan rasa cinta tanah air pada segenap warga. Kata Gus Huda melalui Andik. 

Masih Andik menyampaikan perasaan bahagianya atas peran seluruh warga masyarakat dan Karang Taruna (Kartar), Ibu atau Bapak Bapak yang telah turut menyumbangkan tenaga dan waktunya yang berharga untuk mensukseskan seluruh rangkaian peringatan hari kemerdekaan ini.  (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads