Breaking

Post Top Ad

9/18/2022

Ektrakulikuler Pramuka SDN 231 Gresik Kasek Murjaizin : Ajarkan Siswa Mandiri, Disiplin, Kreatif

Gresik, pojokpudak.com


Bagi kebanyakan lembaga sekolah,  ekstrakurikuler pramuka menjadi kegiatan yang wajib dilakukan oleh para siswa. Salah satu kegiatan di luar program belajar mengajar di kelas ini memang biasanya dilakukan setelah kegiatan sekolah selesai atau saat akhir pekan. 


Salah satunya ialah di SDN 231 Gresik. Kegiatan ekskul pramuka ditempatkan di balai Desa Pelemwatu, Kecamatan Menganti. Sabtu (17/9/2022). 


Saat kegiatan ekskul tersebut berlangsung, para siswa tampak antusias mendengarkan materi yang disampaikan pembina pramuka. Dina selaku Wali kelas IV ketika ditemui mengatakan, materi yang diberikan siswa mengikuti kegiatan ekstrakulikuler ini ialah tri Satya dan Dasa Darma. Yang intinya Mengajarkan tentang cinta kepada NKRI, kejujuran, disiplin dan tanggung jawab baik di lingkungan sekolah maupun di rumah.


Ia menuturkan,  siswa sangat semangat mengikuti ekskul tersebut. Dia berharap, kegiatan rutin ini dapat membentuk siswa untuk menjadi lebih baik lagi. " Anak-anak lebih cinta terhadap lingkungan dan mengaplikasikan apa yang mereka pelajari hari ini", ungkapnya.


Sedangkan kepala sekolah SDN 231 Murjaizin mengatakan manfaat yang di dapat siswa mengikuti kegiatan ini ialah siswa bisa mandiri, kreatif dan disiplin serta mempunyai wawasan lebih luas. 


Kasek menambahkan, SDN 231 Gresik dalam menjalankan ektrakulikuler tidak hanya mengandalkan pramuka saja, reog dan banjari juga dimasukan dalam kegiatan ekskul lainnya. 


" Ciri khas kita punya reog, jadi kita angkat itu jadi icon khusus di Menganti dan setiap ada hari besar kita adakan", pungkasnya. (Ags/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads