Breaking

Post Top Ad

9/19/2022

Wongso Negoro Ikut Meriahkan Sedekah Bumi Warga Desa Sidowungu

Gresik, pojokpudak.com


Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Gresik dari Fraksi Golkar Wongso negoro turut berpartisipasi memeriahkan sedekah bumi warga Desa Sidowungu, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik.


Wakil rakyat yang dikenal ramah ini begitu antusias mengikuti rangkaian demi rangkaian acara yang diselenggarakan selama dua hari berturut-turut. Mulai dari rangkaian grebek ayam yaitu makan ayam gratis ayam total 1,5 ton, Sholawat dan Do'a Bersama, senam pagi sampai arak-arakan tumpeng raksasa. 


" Ini kegiatan luar biasa, di tengah era digitalisasi, tradisi sedekah bumi masih dihelat. Tentu kita sangat mengapresiasi, ini menunjukkan bahwa perjuangan tokoh-tokoh leluhur tetap dijunjung tinggi. Mudah-mudahan ke depan terus bisa dilanjutkan oleh anak-anak muda dan milenial,” ujar Wongso yang merupakan wakil rakyat dapil Menganti - Kedamaian.


Ketua Fraksi Golkar DPRD Gresik itu menambahkan, Seperti yang terlihat di lokasi, kegiatan setahun sekali ini diikuti dengan sangat antusias. Mereka  berbondong-bondong membawa tumpeng raksasa. Kemudian para warga saling bertemu dan berkumpul. Selain didominasi oleh orang tua, kegiatan ini juga diikuti oleh anak-anak dan kawula muda. 


“Gotong royong dan semangat kebersamaan sangat terasa disini. Warga menyatu untuk saling mengucap rasa syukur atas keberkahan hidup yang selama ini melingkupi, sekaligus mereka mengungkapkan rasa terima kasih dan mendoakan para leluhur yang dulu berjuang membabat alas di kampung ini,” tuturnya.


Sedekah bumi warga Desa Sidowungu  digelar sebagai bentuk pelestarian warisan tradisi leluhur. Diakui, perayaan sedekah bumi yang diselenggarakan tanggal 17-18 September 2022 di desa tersebut memang meriah. Sebab, masyarakatnya sangat antusias dan kompak berpartisipasi dalam mensukseskan event yang dilakukan setiap tahun ini. (Ags/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads