Breaking

Post Top Ad

9/13/2022

Hadiri Sedekah Bumi Desa Semampir, DPRD Apresiasi Lomba Kirab Ancak Untuk Jaga Persatuan dan Kesatuan

Gresik, pojokpudak.com


Wakil Ketua dan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Gresik menghadiri acara sedekah bumi Desa Semampir yang bertempat di balai desa. Sabtu (10/9/2022).


Acara yang juga dihadiri muspika setempat itu berlangsung meriah. Sebab, pada rangkaian kegiatannya, diadakan lomba kirab ancak. 


Ancak yang  berisi hasil bumi tersebut  diarak warga menuju balai desa. Modelnyapun bermacam-macam. Ada yang berbentuk gunungan, ikan bandeng, angsa dan model lainnya. Pada kesempatan itu juga, dewan menyerahkan hadiah secara simbolis kepada para pemenang.


Ketua Komisi IV DPRD Gresik Muhammad ketika ditemui mengatakan, moment seperti ini harus terus dibudayakan karena mengandung unsur persatuan dan kesatuan 


" Suatu pembangunan itu ada dua, disamping kreasi dan inovasi seorang pemimpin, juga pesatuan dan kesatuan masyarakat. Ini yang akan menjadikan desa lebih maju", ungkapnya. 


Ia menambahkan koordinasi, komunikasi dan kerjasama antara kepala desa dan dewan perlu dijalankan dengan baik supaya kesinambungan pembangunan yang sudah dicanangkan oleh pemerintah daerah, mengurangi angka kemiskinan, memperbaiki infrastruktur akan menjadi stimulan dari tahun ke tahun.


Muhammad juga mendukung lomba kirab ancak yang diselenggarakan pihak panitia. Menurutnya, ini menjadi satu kesatuan masyarakat sehingga kirab ancak ini menjadi moment terbaik bagi masyarakat untuk bisa berkumpul bersama. " Sehingga apa yang saya katakan tadi persatuan dan kesatuan lewat kirab ancak inilah menjadi moment terbaik", ujarnya.


Sementara itu wakil ketua DPRD Nur Saidah dalam sambutannya mengatakan sedekah bumi ini tanda warga Desa Semampir guyub dan rukun. " Berbanggalah menjadi warga desa Semampir dalam menjaga budaya penghormatan kepada luhur, rasa syukur terima kasih itu masih ada. Itu menunjukan kita semua ini ada kerukunan dan saling konsisten menjaga tali silaturahim", katanya. (Ags/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads