Breaking

Post Top Ad

9/03/2022

Karnaval Kedungrukem Dapat Pengawalan Ketat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Hingga Di Garis Finis

Gresik, pojokpudak.com


Guna memberikan rasa aman bagi para peserta karnaval, dalam rangka memperingati HUT RI Ke - 77, di Desa Kedungrukem Babinsa Pelda Purwanto dan Bhabinkamtibmas Aipda Ach Hadi Susanto kawal ketat peserta dari mulai star hingga ke garis finis.


Ribuan Peserta karnaval dilepas oleh Camat Benjeng Siti Sulichah. Dengan mengambil rute dari Dusun Bulakploso hingga finish di Kantor Balai Desa Kedungrukem Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, Sabtu (3/9/2022) siang.


Karnaval budaya ini melibatkan unsur RT, PAUD, SD, MI, serta tidak ketinggalan remaja dan orang tua, terlibat dalam parade maupun aksi kesenian.


Disela sela kegiatan Pelda Purwanto menuturkan," Guna menciptakan situasi yang aman selama pawai berlangsung, disini kami mengawal hingga ke garis finis,"


Masih Pelda Purwanto," Kegiatan pawai karnaval ini harus dipertahankan sebab dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan warga Desa Kedungrukem serta mampu menumbuhkan dan meningkatkan cinta tahan air. Sekaligus  merupakan wujud syukur warga negara dalam memaknai kemerdekaan bangsa Indonesia. Acara ini katanya sekaligus untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan,” katanya.


Sementara itu di tempat yang sama Bhabinkamtibmas  Aipda Ach Hadi Susanto menuturkan untuk mengayomi dan memberikan rasa aman pada masyarakat, Kami berperan serta untuk menjaga keselamatan para pengguna jalan maupun peserta karnaval, dengan memberikan pengawalan serta pengaturan lalulintas,” 


Masih Aipda Ach Hadi Susanto," Pada karnaval ini ditampilkan berbagai kreativitas dari setiap peserta dengan berbagai tema seperti budaya, kesenian tradisional, atribut-atribut tertentu yang menggambarkan tema yang dibawa masing-masing tim. Kehadiran karnaval disambut dengan sangat antusias oleh masyarakat di sepanjang rute karnaval, setiap peserta menampilkan atraksi untuk menarik perhatian seluruh penonton," 


" Ramainya pengunjung dari kalangan warga yang ikut menonton karnaval di sepanjang rute karnaval juga ikut memeriahkan karnaval," Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads