Breaking

Post Top Ad

9/03/2022

Kereta Kencana Yang Dinaiki Kades Kedungrukem Bersama Istri Curi Perhatian Penonton

Gresik, pojokpudak.com


Karnaval dan kirab budaya  dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Desa Kedungrukem Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, Sabtu (3/9/2022) berlangsung meriah. 


Ribuan masyarakat menyemut di sepanjang rute karnaval serta kirab budaya dari Dusun Bulakploso hingga finish di Kantor Balai Desa Kedungrukem. 


Karnaval budaya ini melibatkan unsur RT, PAUD, SD, MI, serta tidak ketinggalan remaja dan orang tua, terlibat dalam parade maupun aksi kesenian.


Adapun yang paling menyita perhatian ribuan penonton adalah sajian cantik dari Kepala Desa (Kades) Kedungrukem bersama istri berupa mobil Tosa hias menawan. 


Mobil tosa terbuka disulap menjadi kereta kencana dengan dua kuda putih yang dipenuhi dengan ukiran atau lilitan sewek batik. 


Lebih istimewa, hiasan tersebut bak seperti kuda kencana  Nyai Roro Kidul yang dikenal sebagai Ratu Laut Selatan.


Sementara itu Kades Kedungrukem Bayu Prahaja Hadinata menuturkan," Karnaval ini sebagai hiburan bagi masyarakat sekaligus memperingati HUT RI Ke -77 dan menggali potensi kesenian tradisional. Mereka semua semangat mengikutinya. Maklum saja setelah 2 tahun kita dilanda pandemi covid-19. Alhamdulillah secara perlahan kita beranjak dari masa pandemi tersebut," Katanya.


Saya atas nama Pemdes merasa bangga dan senang sekali, masyarakat bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan karnaval tahun ini. Dari sekian banyak yang mengikuti lomba karnaval pada siang hari itu, tidak lepas dari peran para tokoh masyarakat, pemuda dan keluarga besar masyarakat Desa Kedungrukem. 


Masih Kades, Saya juga tidak menyangka semangat Nasionalisme masyarakat ini luar biasa karena terbukti ribuan orang dengan Antusiasme yang tinggi ikut serta memeriahkan acara ini. Tambahnya. (Dyo)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads