Breaking

Post Top Ad

9/03/2022

Meriahkan HUT RI KE - 77, Warga Kedungrukem Gelar Karnaval dan Kirab Budaya

Gresik, pojokpudak.com


Memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke - 77 RI, Pemerintah Desa (Pemdes) Kedungrukem menggelar parade karnaval serta kirab budaya, dengan mengambil rute dari Dusun Bulakploso hingga finish di Kantor Balai Desa Kedungrukem Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik,  Sabtu (3/9/2022) siang. 


Karnaval tersebut sempat di tiadakan, hal itu karena dua tahun dilanda pandemi covid-19. Tak heran tampilan para peserta ternyata mampu mengundang antusiasme ribuan warga masyarakat yang sudah menyesaki jalan raya desa sekitar. Kata Kepala Desa (Kades) Kedungrukem Bayu Prahaja Hadinata.


Bagi Kades," Kreasi dan agenda memang sangat ditunggu tunggu warga masyarakat. Karena diakui, dari tahun ke tahun kreasi kostum yang dikenakan peserta karnaval senantiasa menarik perhatian warga.


Saya atas nama Pemdes merasa bangga dan senang sekali, masyarakat bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan karnaval tahun ini. Dari sekian banyak yang mengikuti lomba karnaval pada siang hari itu, tidak lepas dari peran para tokoh masyarakat, pemuda dan keluarga besar masyarakat Desa Kedungrukem.


“Panitia yang ada saling support dan dukung kegiatan ini. Karenanya, kegiatan ini bisa berjalan lancar dan sukses. Kegiatan ini tidak akan ada artinya jika tidak didukung oleh para tokoh dan  pemuda. 


Salah satu peserta karnaval bernama Lia, juga menyatakan rasa bangganya bisa ikut serta dalam karnaval kali ini.


“Saya merasa senang sekali mengikuti karnaval ini. Alhamdulillah juga bisa mengekspresikan diri dengan busana adat Bali,” cetus Lia dengan senyum manisnya. 


Perlu di ketahui, selain Camat Benjeng Siti Sulichah tampak mengikuti kegiatan tersebut Kepala Desa Kedungsumber Bayu Prahaja Hadinata, Perangkat Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads