Breaking

Post Top Ad

9/10/2022

KEGIATAN PENDAMPINGAN KUNJUNGAN TIM SEROSURVEY KEMENKES PUSAT DAN JATIM

Gresik, pojokpudak.com


Koramil 0817/16 Dukun dipimpin Kapten Kav Triyono sebagai Danramil melaksanakan pendampingan kunjungan tim Serosurvey dari Kemenkes pusat dan Jatim di Desa Sembungan Kidul Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik.


Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan Universitas Unair, Universitas Negeri Malang, Universitas Jember dan Universitas Solo dalam rangka Pengambilan sampel serum darah yang dilaksanakan secara acak terhadap masyarakat desa yang pernah terkonfimasi atau yang belum terkonfimasi berjumlah 25 orang.


Adapun dalam  pelaksanaan tersebut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Gresik dan juga Puskesmas Dukun dengan tujuan untuk mengetahui kekebalan tubuh warga masyarakat Desa Sembungan Kidul setelah dilakukan  Vaksinasi.


Disela kegiatan, Danramil Kapten Kav Triyono mengatakan, Dalam kegiatan Pengambilan sampel serum darah tersebut untuk mewakili kondisi masyarakat Desa khususnya Desa Sembungan Kidul dan Kecamatan Dukun pada umumnya  pasca vaksinasi dengan tujuan utk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat.


Terpisah, Danramil juga menyampaikan bahwa dalam Kesehariannya anggota Babinsa Serda Sukamat selalu melaksanakan pendekatan dan pemantauan utk monitoring perkembangan kesehatan masyarakat,  Dirinya menambahkan, memerangi pandemic saat ini tidak sekedar menerima vaksin, namun bagaimana disiplin menerap protokol kesehatan (Prokes).


Walaupun sudah divaksin, bukan berarti melalaikan prokes, tetap menjadi sesuatu yang harus dilakukan agar benar-benar aman “, harap Danramil. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads