Breaking

Post Top Ad

9/21/2022

Kontribusi Babinsa Sertu Asnariyanto Dalam Membantu Pembangunan di Wilayah Binaan

Gresik, pojokpudak.com


Untuk menghindari banjir karena debet air yang tertampung di jalan tidak dapat tersalurkan, Babinsa Koramil 0817/04 Menganti bersama warga membangun parit atau selokan di jalan Desa Beton Kecamatan Menganti. Selasa (20/9/2022).


Menyikapi keluhan warga saat musim penghujan, akses jalan selalu banjir karena tidak ada saluran air pembuangan, Kasun Desa Beton Bapak Suyanto mulai melakukan pembenahan dengan membangun parit atau selokan disepanjang jalan Desa. Bekerjasama dengan Babinsa Koramil 0817/04 Menganti dan dibantu warga dengan harapan pembangunan segera selesai sebelum pergantian musim penghujan tiba.


Saat di lokasi, Sertu Asnariyanto adalah salah satu Babinsa yang membantu pembangunan selokan mengatakan, “Tidak maksimalnya resapan air dan tidak ada penampungannya membuat jalan sering banjir. Semoga dibangunnya selokan sebagai saluran bisa menampung debet air sehingga keluhan warga selama ini bisa teratasi.”Katanya.

“Merupakan bentuk upaya kami sebagai Babinsa sebagai pembina desa berkontribusi dalam membantu mempercepat pembangunan di wilayah. Langkah solusi yang paling efektif pembuatan selokan untuk mengatasi keluhan warga terhadap banjir. Kami berharap warga bisa memeliharanya dengan tidak membuang sampah di selokan, sehingga fungsinya bisa optimal.”Tambahnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads