Breaking

Post Top Ad

9/09/2022

Motivasi Babinsa Cerme Tingkatkan Usaha Kasur Busa Di Wilayah Binaan

Gresik, pojokpudak.com


komunikasi sosial (Komsos) merupakan sarana kegiatan Babinsa dalam berinteraksi dengan masyarakat binaan. Dengan kerap melaksanakan Komsos akan terciptanya keharmonisan sehingga dapat membantu tugas pokok Babinsa untuk memberikan solusi maupun motivasi dalam upaya mengatasi permasalahan yang berkembang di Wilayah. 


Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 0817/08 Kedamean Serda Joni Siswanto saat melaksanakan kegiatan Komsos dengan Nanang yang mempunyai usaha kasur busa di Desa Dungus Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik. Kamis (8/9/2022).


Kasur merupakan suatu alas yang digunakan oleh manusia untuk berbaring maupun tidur. Adapun kasur yang saat ini diperdagangkan meliputi kasur pegas (spring bed), busa, latex, udara dan lain sebagainya. 


Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, kasur busa mulai mengalami tren peningkatan menggeser produk kasur lainnya terutama kasur pegas. Kondisi ini dirasakan oleh bapak Nanang yang mengalami peningkatan produksi kasur busa dalam memenuhi pesanan pasar.


Saat bersama Babinsa, Nanang mengatakan “Kisaran harga jual kasur busa produk kami yang ada dipasaran Rp.250.000,- sampai Rp.335.000,- tergantung dengan ukuran besarnya. Banyak persaingan dalam usaha ini, terutama untuk segmen menengah yang didominasi oleh para generasi milenial.”katanya.


“Namun dengan keyakinan yang kuat selalu optimis, usaha kami mulai berkembang dan bisa memenuhi tingginya permintaan pasar dan bisa diterima dengan baik.” Tambahnya.


Serda Joni Siswanto menambahkan, “Kami berharap kepada pengusaha seperti Bapak Nanang untuk memperhatikan kualitas produknya agar tetap diterima baik oleh konsumen, dan memaksimalkan sosial media dalam pemasarannya agar bisa lebih maju berkembang, sehingga dan dapat menciptakan lowongan kerja bagi masyarakat sekitar.” Ucapnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads