Breaking

Post Top Ad

9/09/2022

Peringati Hari Olahraga Nasional, Berlian School Ajak Ratusan Siswa Berolahraga

Gresik, pojokpudak.com


Sebanyak 689 siswa SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik (Berlian School) mengikuti berbagai olahraga dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional. Mulai dari senam, futsal, bulutangkis hingga sepatu roda. 


Kegiatan bertema Sport Day tersebut dibuka dengan tendangan bola oleh Kepala SD Muhammadiyah 2 GKB, Fauzuddin Ahmad ke gawang yang dijaga siswa Javier Lucano Afrianto. 


Kepala SD Muhammadiyah 2 GKB, Fauzuddin Ahmad mengatakan dengan berolahraga tubuh akan menjadi sehat, jika tubuh sehat maka akan bersemangat untuk beribadah dan belajar. 


berpesan untuk terus mengasah bakat siswa-siswi khususnya di bidang olahraga. 


“Anak-anak saya harap bisa mengasah bakat dibidang olahraha. Apalagi bagi yang memiliki cita-cita menjadi atlet harus mulai dilatih dari sekarang,” ujar Fauzuddin, Jumat (9/9/2022). 


Acara Sport Day Berlian School tak hanya mengajak siswa untuk berolahraga, tetapi juga mengajak untuk mengenal berbagai macam permainan tradisional. Seperti tapak gunung, gobak sodor, congklak, dan bekel. 


Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Khoiro Numsyah mengungkapkan, dengan bermain tapak gunung dan gobak sodor dapat mengasah ketangkasan fisik anak-anak. Apalagi saat ini, anak lebih tertarik dengan gawai daripada permainan yang menggunakan fisik. Sehingga butuh dikenalkan permainan unik. 


"Lewat bermain congklak dan bekel bisa melatih konsentrasi anak agar lebih fokus," ungkapnya. 


Salah satu siswa, Muhammad Fardan (VI Bromo) mengatakan baru pertama kali ini mengetahui permainan bola bekel. “Lumayan sulit mainnya, tapi seru," katanya. (Nif/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads