Breaking

Post Top Ad

9/09/2022

Meriah, Pesta Rakyat Karnaval Dusun Kalipadang Peringati HUT RI ke-77

Gresik, pojokpudak.com


Nuansa semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-77 sangat  terasa ditengah masyarakat Dusun Kalipadang, Desa Kalipadang Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik. Jum'at (9/9/2022).


Warga memperingati hari kemerdekaan dengan menggelar pesta rakyat karnaval Budaya. Ada anak-anak hingga orang dewasa dusun kalipadang yang unjuk kreativitas memakai berbagai kostum dan atribut yang dipakai. 


Mereka berjalan mengelilingi sekitar dusun dengan memamerkan atribut dan berlomba-lomba menampilkan kreativitas demi menarik perhatian warga yang melihat. Kepala desa setempat yang ikut berpartisipasi memeriahkan karnaval tampak gagah menaiki kuda mengelilingi area dusun. 


Suasana semakin seru lantaran ada berbagai hadiah menarik yang siap diperebutkan peserta, mulai dari hadiah hiburan sampai hadiah utama seperti lemari es dan sepeda gunung. Para pesertapun tampak serius memperhatikan kupon yang dipegang sembari berharap nomer kuponnya cocok dengan nomor kupon yang diumumkan pihak panitia.


Chandra selaku Kepala Desa Kalipadang Candra Prasetyo Suwandi ketika ditemui di sela kegiatan mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan peringatan HUT RI yang terakhir di setiap dusun wilayah Desa Kalipadang. " dusun lainnya sudah semua", ungkap Kades.


Kades menjelaskan selain karnaval, rangkaian acara tersebut meliputi kesenian jaran kepang yang digelar malam hari setelah acara ini dan dilanjutkan keesokan harinya dengan pentas seni.


Lebih lanjut Kades berharap pada kegiatan peringatan hari kemerdekaan tahun depan, setiap dusun bisa kumpul jadi satu menyelenggarakan acara serupa. " untuk tahun depan mudah-mudahan bisa satu desa. Lima dusun jadi satu berpusat di balai desa", Pungkasnya. (Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads