Breaking

Post Top Ad

9/02/2022

Semangat Siswa UPT SMPN 28 Gresik Ikuti Jambore HUT Pramuka Kwartir Ranting Benjeng

Gresik, pojokpudak.com


Setelah sempat vakum karena pandemi, akhirnya kegiatan jambore hari pramuka ke-61 kwartir Ranting Benjeng diselenggarakan,  Jumat, (2/9/2022).


Kegiatan itu dilaksanakan selama tiga hari sampai tanggal 4/9/2022. Kegiatan yang bertempat di lapangan desa kalipadang, Kecamatan Benjeng tersebut di dihadiri wakil bupati Gresik Aminatun Habibah siswa mulai tingkat SD sampai SMP, kepala sekolah, guru Muspika dan kepala desa.


jambore merupakan kegiatan rekreasi edukatif di alam terbuka atau perkemahan besar pramuka penggalang. Kegiatan itu sebagai sarana pembinaan yang berfokus kegiatan persaudaraan, kerukunan, dan perdamaian.


Tujuan kegiatan Jambore untuk membentuk sikap dan perilaku, meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan pramuka penggalang. Kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan kode kehormatan, yaitu Satya dan Darma Pramuka. 


Jambore diselenggarakan untuk menumbuhkan rasa kebangsaan yang Bhinneka Tunggal Ika. Berupaya mewujudkan manusia Indonesia yang memiliki kualitas keimanan dan ketakwaan, kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi, juga berjiwa Pancasila.


Kegiatan tersebut di ikuti siswa antara usia 10-15 tahun. Mulai tingkat SD sampai SMP.  Salah satunya ialah UPT SMPN 28 Gresik.
 

Kharisma bintang junior selaku ketua regu pangkalan UPT SMPN 28 Gresik gugus depan 060101 mengaku sangat senang
dan semangat mengikuti acara ini. " Seru banget" ungkapnya. 


Ia dan timnya yang berjumlah 11 orang mengungkapkan, persiapan yang dilakukan ialah latihan baris berbaris, kode-kode dan lainnya. Siswa yang kini duduk di kelas 9 inipun berharap timnya dapat memenangkan event ini. " harapannya ya dapat juara mas" ujarnya dengan nada tegas. 


Sedangkan Ketua Kwarran Benjeng Suwiji berharap kegiatan bisa lebih membangkitkan ekstrakulikuler,  kedisiplinan dan kecerdasan siswa. (Ags/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads